Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home global news detail berita

Zulhas Fokus Urus Masalah Pangan di Sisa Kerja Kabinet

Suandri Ansah Jum'at, 17 Juni 2022 - 21:39 WIB
Zulhas Fokus Urus Masalah Pangan di Sisa Kerja Kabinet
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau ketersediaan bahan pangan di Pasar Koja, Jakarta Utara, Jumat (17/6/2022). (Foto: Biro Humas Kemendag)
LANGIT7.ID, Jakarta - Zulkifli Hasan meninjau Pasar Koja Baru, Jakarta Utara, di hari keduanya bekerja sebagai Menteri Perdagangan. Dalam kunjungan tersebut, Zulkifli memastikan di sisa waktu dua tahun Kabinet Indonesia Maju, dia akan fokus mengurusi masalah pangan, terutama ketersediaan minyak goreng di pasaran.

"Saya akan fokus sisa waktu setahun dua tahun l urus ketersediaan pangan dan harga terjangkau. Saat ini, saya sedang memantau efektivitas program migor 2 liter per 1 KTP," kata Mendag dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Jabat Mendag, Zulkifli Hasan Siap Tuntaskan Masalah Minyak Goreng

Zulhas, sapaan akrabnya, menegaskan komitmennya untuk segera mengeksekusi perintah Presiden Jokowi mengendalikan harga-harga barang kebutuhan pokok terutama minyak goreng. Dalam hal ini, Kementerian Perdagangan berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Kepala Satgas Migor yang saat ini masih efektif.

"Kami terus kaji, koordinasi juga berjalan baik. Insya Allah, akan ada solusi segera. Meski sifatnya bertahap," ujarnya.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet: Zulhas dan Raja Antoni Dapat Jabatan

Zulhas menjelaskan, pemerintah memastikan semua berjalan dengan skema yang ada. Domestic Market Obligation (DMO), Domestic Price Obligation (DPO), dan minyak goreng curah rakyat akan tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau.

"Tadi saya cek di sini harga wajarnya sebesar Rp15.000 per kilogram. Kami terus upayakan agar semakin sesuai. Saya juga memperhatikan tentang kualitas dan kebersihan migor curah," tuturnya.

Baca Juga:

Pemerintah Cabut Larangan Eskpor CPO, Ini Tiga Alasannya

Pemerintah Antisipasi Lonjakan Harga Pangan


(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan