Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Sejarah Baru, Perempuan Sudah Menikah Boleh Daftar Miss Universe

Fifiyanti Abdurahman Senin, 15 Agustus 2022 - 12:11 WIB
Sejarah Baru, Perempuan Sudah Menikah Boleh Daftar Miss Universe
Ilustrasi perempuan yang ikut kontes miss universe. (Foto: Istimewa).
LANGIT7.ID, Jakarta - Pertama kalinya dalam sejarah, kontes global Miss Universe mengubah proses pemilihannya, yakni menerima pendaftaran bagi wanita yang sudah menikah.

Aturan ini akan berlaku di kontes ke 72 tahun 2023, ditulis dalam memo internal Organisasi Miss Universe.

"Kita semua percaya bahwa wanita harus memiliki hak pilihan atas hidup mereka dan bahwa keputusan pribadi manusia tidak boleh menjadi penghalang kesuksesan mereka," isi memo itu dikutip dari The National News, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Protes Miss Universe 2021 Digelar di Israel, Perwakilan Yunani Mundur Demi Dukung Palestina

Diketahui, aturan Miss Universe sebelumnya yakni hanya menerima wanita lajang, berusia 18 hingga 28 tahun, dan belum pernah menikah atau memiliki anak.

Untuk aturan baru ini, menghilangkan wanita lajang. Jadi semuanya bisa mendaftar, akan tetapi terkait usia belum dijelaskan secara apakah kelompok usia akan tetap sama atau tidak.

Kepala eksekutif Yugen Group dan direktur nasional Miss Universe Bahrain, Josh Yugen mengatakan aturan baru tersebut sangat selaras dengan cita-cita yang ia inginkan dan perjuangan selama ini.

"Organisasi Miss Universe selalu menjadi platform terbesar dan paling inovatif dari jenisnya dan sekarang akan lebih inklusif dan ramah bagi ibu dan wanita yang sudah menikah. Bagi saya, ini selaras dengan apa yang telah saya perjuangkan, mematahkan stereotip dan menghilangkan pembelajaran stigma bahwa masyarakat lama telah memaksa kita dari beberapa dekade yang lalu," pungkas Josh Yugen.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan