Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home global news detail berita

Mahathir: Kemunduran Umat Islam karena Tidak Patuh Ajaran Qur'an-Sunnah

ummu hani Selasa, 04 Oktober 2022 - 06:00 WIB
Mahathir: Kemunduran Umat Islam karena Tidak Patuh Ajaran Qur'an-Sunnah
Mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr Mahathir Muhammad menyatakan kelemahan dan kemunduran umat Islam, baik pada skala global maupun skala nasional. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Seiring berkembangnya zaman, kian berbeda juga pola pikir setiap manusia. Tak sedikit pula yang perlahan meninggalkan pedoman agama dalam kehidupan sehari-hari.

Mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr Mahathir Muhammad menyatakan kelemahan dan kemunduran umat Islam, baik pada skala global maupun skala nasional adalah karena mereka meninggalkan prinsip keagamaan.

“Mereka tidak taat dan patuh terhadap ajaran-ajaran Islam berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah,” ujar Dr Mahathir, dalam keterangan tertulis, diterima Langit7.id, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Mahathir Mohamad: Agar Maju dalam Sains dan Teknologi, Umat Islam Harus Terbuka

Lebih lanjut, Tun Mahathir mengatakan. mereka melanggar ajaran Islam tentang keadilan. Menurut dia, banyak penguasa beragama Islam tapi tidak berperilaku adil, baik terhadap diri sendiri maupun rakyatnya.

“Mereka tidak mengemban amanah secara berkeadilan dan banyak dari mereka justru melakukan kezaliman. Hal lain yang umat Islam sering lalukan adalah pembunuhan atas sesama," ujar dia.

"Ada kelompok Islam yang tega dan nyata menghilangkan nyawa sesama manusia. Mereka lakukan itu atas nama agama, padahal jelas Islam menolak dan menentang penghilangan nyawa orang lain karena itu sama dengan menghilangkan nyawa seluruh umat manusia,” ucapnya.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan