Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

6 Cara Jadikan Passion Hasilkan Cuan, Kerja Lebih Menyenangkan

mahmuda attar hussein Senin, 05 Desember 2022 - 08:35 WIB
6 Cara Jadikan Passion Hasilkan Cuan, Kerja Lebih Menyenangkan
6 Cara Jadikah Passion Hasilkan Cuan, Kerja Lebih Menyenangkan. (Foto: Istock).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Ada 6 cara menjadikan passion bisa menghasilkan cuan. Hal ini berpengaruh pada karier, sebab pekerjaan yang dilakoni bisa lebih maksimal dan menyenangkan.

Passion bisa diartikan sebagai kegemaran terhadap sesuatu. Sehingga mengerjakan passion berarti melakukan aktivitas dan kegiatan kerja sesuai dengan bidang yang digemari dan dianggap penting.

Bekerja sesuai passion juga akan membuat Sahabat lebih betah terhadap bidang kerja yang dilakukan. Hal ini juga akan menghindari keinginan untuk resign dan mencari pekerjaan baru.

Baca Juga: 5 Bahaya bagi Karyawan yang Bekerja Lebih dari 40 Jam Sepekan

Melansir Entrepreneur, berikut 6 cara jadikah passion bisa dimanfaatkan untuk hasilkan cuan:

1. Temukan Passion

Passion itu artinya mengerjakan sesuatu yang digemari. Untuk itu, menemukan passion yang tepat sangat penting diperhatikan.

Bedakan pula antara hobi dan passion, misalnya saja hobi melukis, itu bukan berarti Sahabat bisa langsung menjadikan pelukis sebagai profesi. Namun Sahabat bisa menjadi desain grafis untuk mengembangkan bakat di dunia artistik.

2. Tentukan Pasar

Jangan sampai Sahabat menjadikan passion sebagai pekerjaan tapi malah mendapatkan minat pasar yang rendah. Tentu ini akan menghambat pengembangan diri dan usaha yang dilakukan.

Caranya dengan melakukan riset pasar dan melihat jumlah kompetitor yang tersedia. Di sisi lain, Sahabat juga tak perlu khawatir oleh kompetitor bila yakin dengan kemampuan diri.

3. Riset

Sahabat juga tak boleh langsung menjadikan passion sebagai pekerjaan utama sebelum melakukan riset. Riset ini diperlukan untuk mengetahui secara rinci perkembangan karir ke depan.

Caranya dengan menanyakan orang-orang yang telah lebih dulu memulai passion di bidang yang sama sebagai perkejaan. Amati dan simpulkan terkait pengembangan karir dan usahanya.

4. Buat Rencana

Sahabat juga mesti membuat rencana terperinci untuk menentukan langkah ke depan. Sehingga passion yang menghasilkan cuan bisa semakin realistis untuk dilakukan.

Siapkan pula rencana B dan C bila yang telah direncanakan sebelumnya ternyata tak sesuai ekspektasi.

5. Menjadi Berkualitas

Untuk dilihat profesional, maka Sahabat mesti menjadi berkualitas. Termasuk dalam pengembangan kemampuan diri hingga pelayanan yang diberikan.

Pasalnya, memiliki keterampilan khusus tidak cukup untuk membuat Sahabat dianggap sebagai ahlinya. Namun juga perlu ada kepuasan yang bisa didapatkan end user.

6. Feksibel

Setiap peluang pasti terbuka lebar, tinggal cara Sahabat untuk selalu bisa menyesuaikan dengan keadaan. Untuk itu, jadilah sosok fleksibel yang bisa cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu terbuka akan saran dan kritik dari orang lain. Jadilah proaktif dan ambil langkah setiap hari untuk membuat Sahabat semakin dekat dengan tujuan akhir.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan