Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home masjid detail berita

Seorang Transgender Kelabui Jemaah Masjid untuk Jadi Imam Salat

Suandri Ansah Selasa, 07 Maret 2023 - 17:00 WIB
Seorang Transgender Kelabui Jemaah Masjid untuk Jadi Imam Salat
ilustrasi salat berjamaah. (Foto: Langit7.id/iStock)
LANGIT7.ID, Jakarta - Kepolisian Rawat, Islamabad, Pakistan menangkap seorang diduga transgender. Dia ditangkap berdasarkan laporan warga karena dianggap menipu jamaah untuk menjadi imam salat di sebuah masjid.

Polisi mengajukan kasus pada hari Jumat (3/3) terhadap seorang diduga transgender yang menyembunyikan identitasnya untuk menjalankan tugas sebagai imam di sebuah masjid lokal di Rawalpindi. Parahnya, dia bertindak sebagai imam masjid selama setahun lebih.

Baca Juga: Kritik Keberadaan Transgender di Toilet Sekolah, Siswa SMP Ditangkap Polisi

Dilansir Dailymail, Selasa (7/3/2023), petugas dari kepolisian Rawat menangkap tersangka Muhammad Khan setelah adanya pengaduan dari penduduk setempat. Sang pelapor, Raja Shafiq menuding Khan telah memimpin salat di masjid selama hampir satu setengah tahun dan juga memimpin banyak salat jenazah.

Shafiq mengklaim bahwa Khan meninggalkan tugasnya sebagai imam masjid bulan lalu. Penduduk setempat memberikan salam perpisahan dengan penuh hormat.

Namun, suatu kali dia terlihat mengemis di jalanan yang menyebabkan terungkapnya fakta bahwa dia adalah seorang transgender. Polisi mengatakan bahwa penahanan akan diupayakan oleh pengadilan setempat untuk tersangka guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:

Kisah Valentin Garzuel, Pria Feminim Bertobat Jadi Muslim Sejati

Khuntsa Tak Sama dengan Transgender, Ini Perbedaannya


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan