Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home global news detail berita

Ketum ISNU: Kader NU Harus Siap Masuk ke Pos-Pos Strategis

tim langit 7 Ahad, 06 Agustus 2023 - 08:00 WIB
Ketum ISNU: Kader NU Harus Siap Masuk ke Pos-Pos Strategis
Ketum PP ISNU saat membuka musyawarah pimpinan nasional ISNU di Palembang.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) Ali Masykur Musa mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai tugas sejarah tak ringan. Tak hanya berhenti pada tugas memperjuangkan kemerdekaan, namun juga mengisinya.

“Tugas NU saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan sebaik mungkin. Kader NU harus siap ditempatkan di pos-pos strategis di republik ini, termasuk dalam kepemimpinan nasional,” kata Cak Ali saat membuka resmi Muspimnas II ISNU di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (4/8/2023).

Cak Ali, sapaan akrabnya, menyampaikan menjadi ISNU dicirikan empat hal. “Ber-ISNU untuk mengabdi, ber-ISNU memberi bukan meminta, ISNU punya multi background, dan ISNU punya kemampuan intelektualitas,” tuturnya.

Baca juga:Muspimnas II ISNU di Palembang Sepakati 3 Nama Kader NU Cawapres

Menurut Cak Ali, ISNU merupakan kader NU unggulan. Oleh karena itu, ia mendorong para kader agar mempunyai andil dalam menyukseskan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Untuk menuju 2045, perlu panca dharma Indonesia. Pertama, menjalankan politik luar negeri bebas aktif untuk perdamaian dan harmoni. Kedua, memperkokoh ideologi Pancasila sebagai dasar negara.

“Ketiga, menjalankan ekonomi pasar sosial berkeadilan. Keempat, menjadikan hukum sebagai instrument social order. Kelima, menjadikan harmoni sosial dengan menghargai pluralitas,” tuturnya.

“Jika ekonomi NU dapat bangkit, maka akan menjadi kekuatan ekonomi yang luar biasa,” tambah tokoh kelahiran 12 September 1962 ini.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menuturkan bahwa setiap kegembiraan menghasilkan karya terbaik. Menurut dia, citra ISNU di lapangan sangat baik.

“ISNU adalah organisasi yang diisi oleh kader-kader yang sudah jadi, baik di birokrasi ataupun swasta. Di sinilah keistimewaan ISNU,” tutur Herman Deru.

Lebih lanjut, ia mengatakan SNU merupakan organisasi intelektual yang selalu mengasilkan ide-ide baru. “Yang saya lihat di lapangan begitu,” tandasnya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan