Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 25 Mei 2024
home community detail berita

Tanamkan Jiwa Bisnis, Adik-Adik Panti Asuhan Sunan Kalijaga Malang Belajar Wirausaha

tim langit 7 Senin, 25 September 2023 - 16:00 WIB
Tanamkan Jiwa Bisnis, Adik-Adik Panti Asuhan Sunan Kalijaga Malang Belajar Wirausaha
LMI mengajak adik- adik Panti Asuhan Sunan Kalijaga untuk melakukan kunjungan bersama di Industri Keripik Tempe Rohani di Kampung Sanan, Kota Malang
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Malang- - Mendukung pemberdayaan masyarakat sejak dini, LMI mengajak adik- adik yatim dhuafa untuk belajar wirausaha.

LMI menggandeng adik- adik Panti Asuhan Sunan Kalijaga untuk melakukan kunjungan bersama di Industri Keripik Tempe Rohani di Kampung Sanan, Kota Malang, Minggu (24/09/2023).

Kegiatan ini diinisiasikan LMI untuk menumbuhkan minat dan keinginan berwirausaha di masa depan. “Usia remaja adalah masa yang tepat untuk mempelajari banyak hal positif yang bermanfaat bagi masa depan, seperti wirausaha. Maka dari itu, LMI bersama adik- adik ini melakukan kunjungan ini,” jelas Manajer LMI Perwakilan Jatim 5, Luqman Hadi.

Baca juga:Rahasia Sukses Bisnis HJ Karpet: Niat Lurus dan Melibatkan Banyak Orang

Kunjungan ini dimulai dengan materi dasar-dasar wirausaha yang diberikan oleh Ria sebagai pemilik usaha. Mereka mendapatkan ilmu dan tips, seperti cara mencari ide usaha, mencari peluang usaha, hingga cara memulai usaha.

Selanjutnya, adik- adik diajak ikut serta dalam proses produksi keripik tempe. Mulai dari proses pemotongan, pengorengan, sampai dengan pengemasan. Semangat dan antusiasme tampak dari mereka yang mencoba bergantian mengolah tempe.

Dari kunjungan ini, LMI berharap adik-adik tersebut mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat sehingga dapat menjadi pengusaha sejak muda.

“Alhamdulillah, semoga kebahagiaan dan senyum ceria adik-adik seperti ini dapat terus diberikan. Harapan kedepannya semoga adik-adik mendapat banyak ilmu baru dan bisa memulai menjadi wirausaha sedari muda. Terima kasih juga kepada semua pihak yang turut berperan dalam kegiatan ini,” katanya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 25 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan