Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home community detail berita

Usung Konsep Adventure dan Charity, Hutanada 2023 Diikuti Puluhan Komunitas

tim langit 7 Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:00 WIB
Usung Konsep Adventure dan Charity, Hutanada 2023 Diikuti Puluhan Komunitas
Kegiatan Hutanada 2023 semakin meriah dengan bergabungnya puluhan komunitas dalam acara ini.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Ratusan Super Friends pecinta alam, musisi, hingga anak-anak motor, ramai-ramai hadir dalam kegiatan Hutanada 2023 di Coban Putri, Batu, Malang. Tahun ini kegiatan Hutanada lebih meriah dengan perform dari berbagai komunitas. Kegiatan ini mengusung konsep adventure dan charity.

Menurut Koordinator Hutanada Affan Haris, Hutanada adalah acara tahunan yang digelar kolaborasi berbagai komunitas di Surabaya. Hutanada digelar setiap tahun sekali yang bertempat di alam, seperti gunung, area tempat kamping serta tempat yang dekat dengan danau, sungai, atau air terjun.

"Komunitas ini tergabung dalam plattform rockinverse.id, Naturasa_id, hingga anak motor sisitorsi. Kami pertemukan di alam, di sana kita gelar konser musik, kemudian sharing soal kegiatan komunitas, lalu ada kegiatan sosialnya juga. Sebelum berangkat kami memberikan bantuan kepada yayasan yatim piatu di dekat lokasi," kata Affan Haris, Jumat (20/10/2023).

Baca juga:5 Destinasi Favorit Ala Raisa Habiskan Liburan Singkat di Singapura

Tahun ini tema yang diusung adalah Berkarya Sesuai Irama, Beraksi dalam Tawa. Komunitas yang datang bukan hanya komunitas pecinta alam, musik, motor, namun juga ada komunitas stand up comedy dari Komunitas Standup Indo Surabaya. Ratusan anggota lintas komunitas ini menyatu, terlihat suasana keakraban sambil menikmati mangga sebelum kegiatan dimulai.

"Panitia menyediakan mangga sebagai menu pembuka obrolan sambil saling berkenalan sebelum kegiatan dimulai. Setelah itu kemudian ada performa dari sejumlah komunitas dan band, hingga solois," kata Affan.

Mereka yang tampil seperti aksi dari standup comedy Surabaya, kemudian grup musik moccatune, Cema, The Orcas, dan karaoke set dari DJ Donn feat Paracetamowl, lalu dipungkasi oleh penampilan utama Iksan Skuter. Di hari kedua ada banyak aktivitas adventure, seperti climbing via ferrata, kemudian offroad, flying fox, games, nature care, sampai kegiatan yoga, serta kegiatan positif lainnya.

Sejumlah komunitas yang mengikuti kegiatan ini seperti komunitas motor, ada komunitas Byson (Kombis), FBC, BMC, IRC Surabaya, Bajaj, Sosis, GSI, R15CI, PSP MAX SBY, CBR Copmmunity Indonesia (CCI) Surabaya, CRF OWNERS, CBR ONE CLUB SURABAYA, Solidarity Vixion Surabaya, Sugoi Gresik, dan Vespa Satya.

Lalu ada komunitas pecinta alam seperti PGS, BOLO ALAS, Kompak Adventure, Semangka Adv, Mapala ubhara, Semanggi Alas, D Adventure Club. Lalu ada arek-arek musik seperti Day For Uncle Sam, Musicology records, klan Enam Project, Moccatune, Cema, dan The Orcas.

"Kami berharap kegiatan ini bisa konsisten dilakukan tiap tahun. Kami selalu memilih tempat yang memang dekat dengan alam. Di lokasi tempat kami camp kemarin juga kami lengkapi papan petunjuk, kemudian kelengkapan lainnya seperti papan nama dan lainnya, setelah acara, kami berikan ke pengelola," paparnya.

Hutanada ini digelar secara rutin, pada 2020 lalu acara digelar di Bukit Glagah Wangi, Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Kemudian sempat tidak dilaksanakan karena pandemi covid. Setelah itu tahun berikutnya kembali digelar di Bumi Perkemahan Kaliandong Sidomulyo, Jambewangi, Banyuwangi

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan