Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home global news detail berita

Kegembiraan dan Sorakan untuk Gaza, Pemandangan dari Pembebasan Tahanan Palestina

Muhajirin Senin, 27 November 2023 - 05:00 WIB
Kegembiraan dan Sorakan untuk Gaza, Pemandangan dari Pembebasan Tahanan Palestina
ilustrasi
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Rakyat Palestina menjalani malam yang penuh kegembiraan dan air mata saat mereka menyambut 39 tahanan yang dibebaskan Hamas dari penjara teroris Israel.

Perayaan menyebar ke seluruh kota-kota Palestina, mulai dari Jenin dan Nablus hingga Al-Quds, Betlehem, dan kota-kota lain. Para warga membagi-bagikan permen dan kaum muda menyalakan kembang api, meskipun ada upaya dari Israel untuk mencegah perayaan tersebut.

Massa meneriakkan slogan-slogan untuk memberi hormat kepada pejuang dan Rakyat Gaza. Mereka juga meneriakkan nama pemimpin gerakan Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, dan beberapa dari mereka berkata, "Saya telah pulang menemui wanita merdeka. Kehormatan untuk Anda, Sinwar.”

Di antara tahanan perempuan yang dibebaskan adalah Fatima Amarneh, yang diterima oleh keluarganya di kota Ya`bad, Distrik Jenin, di bagian utara Tepi Barat.

Pengguna media sosial menyebarkan rekaman lama yang menunjukkan saat tentara teroris Israel menyerang Fatima dan menangkapnya di dekat Masjid Al-Aqsa.

Orang-orang Palestina merayakan pembebasan anak-anak dan remaja dari penjara-penjara pendudukan, sambil menggendong mereka di bahu dan membawa mereka di jalan-jalan, mengibarkan bendera Palestina dan bendera faksi-faksi pejuang.

Dalam adegan lain, tahanan yang dibebaskan, Rawda Abu Ajamiya, bersorak untuk perlawanan Palestina dan komandan Brigade Al-Qassam, Muhammad Al-Deif, setibanya di kamp Dheisheh di Betlehem.

Wartawan Al Jazeera, Guevara Al-Badiri, melakukan wawancara dengan tahanan yang dibebaskan Hanan Barghouthi, Umm Anad, yang berbicara tentang empat anaknya yang dipenjara di penjara Israel dan saudara laki-lakinya Nael Barghouthi, tahanan Palestina tertua.

Al Jazeera juga bertemu dengan istri tahanan Nael Barghouthi, yang memberi hormat kepada perlawanan tersebut dan mengungkapkan harapannya atas pembebasan suaminya.

Di tempat lain, kamera mengikuti sosok bayi dari saat menunggu kedatangan ibunya, tahanan yang dibebaskan, Fatima Shaheen, hingga pertemuan mereka di kamp Dheisheh di Betlehem.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan