Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 15 Juni 2024
home lifestyle muslim detail berita

Belum Diberi Momongan, Dhini Aminarti dan Dimas Seto Fokus Jadi Ortu Asuh Puluhan Santri

esti setiyowati Ahad, 11 Februari 2024 - 06:00 WIB
Belum Diberi Momongan, Dhini Aminarti dan Dimas Seto Fokus Jadi Ortu Asuh Puluhan Santri
Dhini Aminarti dan Dimas Seto merupakan salah satu pasangan yang jauh dari gosip miring hingga usia pernikahan mereka sudah menginjak 13 tahun.
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Dhini Aminarti dan Dimas Seto merupakan salah satu pasangan yang jauh dari gosip miring. Saat ini, usia pernikahan mereka sudah menginjak 13 tahun.

Meski belum memiliki momongan, namun rumah tangga keduanya terlihat mesra dan harmonis bahkan jauh dari gosip miring.

Di balik itu, Dhini Aminarti dan Dimas Seto ternyata memiliki anak asuh di sebuah pondok pesantren.

Lewat podcast kanal Youtube Daniel Mananta Network, pasangan yang menikah pada 12 Desember 2009 ini menceritakan kebahagiaannya sebagai orang tua bagi puluhan santri.

"Qadarullah kami sampai saat ini belum diberikan keturunan, ternyata dititipkan bukan hanya satu dua anak, tapi dititipkan 46 orang anak," kata Dimas.

Baca juga:NU-Muhammadiyah Harap Pilpres Kondusif, Menang Jangan Jumawa yang Kalah Legowo

Pun begitu, Dhini dan Dimas mengambil hikmah dan memperlakukan para santri tersebut dengan baik dan adil.

"Kalau dipikir ternyata ada pesan di balik ini semua yang memang anak-anak ini kita kondisikan layaknya anak kita," lanjut Dimas.

"Mengurus anak-anak yang mereka bukan anak kandung kita kan effort-nya lumayan," imbuh Dhini.

Saat ini, usia anak-anak asuh Dimas dan Dhini berkisar antara 18-22 tahun dan berjenis kelamin laki-laki.

Usia yang sudah termasuk dewasa, membuat karakter para santri ini sudah terbentuk. Sehingga, kata Dhini, membutuhkan usaha yang cukup besar untuk mengasuh dan mendidik mereka.

"Ketemunya umur 18 tahun dengan segala sikap, perilaku, karakter, latar belakang yang beda-beda, effortnya cukup besar sekali, MasyaAllah," sambungnya.

Walau membutuhkan usaha yang tidak sedikit, namun Dhini dan Dimas berprinsip ikhlas dalam menjalani posisinya sebagai orang tua asuh. Keduanya pun menekankan melakukan hal itu bukan sebagai pengisi waktu luang.

"Kita menjalankan itu dengan rasa, jadi memang kita prinsipnya full heart, full time. Kan kita enggak tahu masa lalu mereka, apa yang mereka lewati, kita kasih perhatian enggak selalu dengan lisan tapi dengan perilaku kita," kata Dimas.

Dimas percaya dengan memperlakukan para santri layaknya keluarga akan menimbulkan rasa hormat pada anak-anak asuhnya itu.

"Akhirnya mereka ngerasa kok ada orang mau ngurusin gue yang bukan siapa-siapa, akhirnya tumbuh lah rasa respect, bukan hanya sebagai orang yang mengasuh di pondok itu, kekeluargaan," jelas Dimas.

"Pada dasarnya kita melakukan itu enggak punya strategi harus gimana, kita yakin niat kita baik, semua tergantung niat," tegasnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 15 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:18
Maghrib
17:49
Isya
19:04
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan