Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 17 April 2024
home global news detail berita

Berkunjung ke UEA, Menteri Haji Saudi Bahas Kemudahan Haji dan Umrah

nabil Senin, 19 Februari 2024 - 18:51 WIB
Berkunjung ke UEA, Menteri Haji Saudi Bahas Kemudahan Haji dan Umrah
Menteri Haji dan Umrah Saudi Dr. Tawfiq Al Rabiah melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk berdiskusi dengan otoritas setempat terkait kemudahan haji dan umrah,
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Menteri Haji dan Umrah Saudi Dr. Tawfiq Al Rabiah melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk berdiskusi dengan otoritas setempat terkait kemudahan haji dan umrah, salah satunya melalui perluasan visa Tasheer Saudi di emirat.

Dilansir dari Saudi Gazette, pembahasan menteri juga mencakup izin bagi ekspatriat Uni Emirat Arab untuk mendaftarkan sidik jarinya sebelum mereka pergi ke Arab Saudi, yang akan mengurangi masa tunggu jamaah di pelabuhan darat dan udara. Kedua belah pihak juga berbicara tentang peningkatan layanan di pelabuhan bagi mereka yang tiba melalui jalur darat, serta mempercepat dan mempersingkat proses masuk.

Dr. Al-Rabiah juga bertemu dengan pejabat dan otoritas terkait penyediaan layanan umrah untuk membahas aspek kerja sama yang memastikan kedatangan jamaah, meningkatkan dan mengembangkan pusat visa Tasheer dan Nusuk, dan meningkatkan fasilitas visa untuk ekspatriat dari Uni Emirat Arab untuk memberikan pengalaman umrah yang lebih baik.

Baca juga:Allianz Syariah Bagikan Asuransi Gratis Kepada 1.005 Pekerja DLH Kota Bogor

Dalam pertemuannya dengan Direktur Eksekutif Islamic Affairs dari General Authority for Islamic Affairs and Endowments (GAIAE) Omar Habtoor Al-Darei, Menteri Saudi juga menyambut peziarah dari UEA yang datang ke kerajaan melalui berbagai pelabuhan setiap tahun.

Al-Rabiah menekankan keinginan Kerajaan untuk meningkatkan jumlah jamaah haji UEA dan memberi kesempatan kepada banyak warga negara dan ekspatriat untuk mudah dan nyaman melakukan ibadah di Dua Masjid Suci.

Sebagai informasi, selama kunjungan, Al-Rabiah juga membuka ameran platform Nusuk di hadapan dan partisipasi perwakilan sektor swasta di UEA, dengan tujuan untuk memperkenalkan peran platform dalam meningkatkan efisiensi dan layanannya sebagai platform komprehensif untuk mengunjungi Kerajaan. serta situs sejarah Islam, dan tujuan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Saudi juga memamerkan dua lokakarya bertajuk “Manajemen Kerumunan dan Pengelompokan Jamaah Haji” dan “Hak-Hak Jamaah Haji”

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 17 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan