Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 30 April 2024
home global news detail berita

PM Pakistan Beri Pujian Muslim World League Karena Promosikan Islam Di Kancah Dunia

nabil Ahad, 14 April 2024 - 14:56 WIB
PM Pakistan Beri Pujian Muslim World League Karena Promosikan Islam Di Kancah Dunia
PM Pakistan Shehbaz Sharif (kanan) bertemu Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim Dr. Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa (2 kiri) dan Duta Besar Arab Saudi untuk Pakistan Nawaf bin Saeed Al -Malki (Kiri)
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Islamabad- - Perdana Menteri (PM) Pakistan Shehbaz Sharif pada Sabtu (13/4) bertemu dengan Sekretaris Jenderal Muslim World League (MWL) Dr. Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa untuk memuji atas kontribusinya dalam mempromosikan citra Islam yang sebenarnya di seluruh dunia.

Al-Issa tiba di Islamabad pada tanggal 7 April dalam perjalanan sembilan hari yang bertujuan untuk membina keharmonisan antaragama dan memperkuat hubungan bilateral Arab Saudi dengan Pakistan. MWL adalah organisasi non-pemerintah berbasis di Makkah yang mewakili umat Islam di seluruh dunia.

Dalam pertemuannya dengan Sekretaris Jenderal MWL di Islamabad, PM Sharif mengucapkan terima kasih kepada Dr. Al-Issa yang telah mengunjungi Pakistan dalam rangka Idul Fitri dan menyampaikan harapan terbaiknya untuk Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

“Dia [Sharif] juga mengakui peran penting Muslim World League dalam mengembangkan persatuan di antara umat Muslim, mengadvokasi tujuan-tujuan Muslim di seluruh dunia dan dalam menyebarkan pesan perdamaian, toleransi dan keharmonisan antaragama,” ujar kantor PM Pakistan dalam sebuah pernyataan, Minggu (14/4/2024).

“Tidak hanya menyampaikan harapan terbaiknya kepada Sekretaris Jenderal atas keberhasilannya, Perdana Menteri juga meyakinkannya akan dukungan dan kemitraan Pakistan yang berkelanjutan dengan Muslim World League,” tambah kantor PM Pakistan.

Sharif menggarisbawahi bahwa Pakistan sangat mementingkan ikatan persaudaraan yang kuat dengan Arab Saudi yang berakar pada kesamaan keyakinan, nilai-nilai dan budaya bersama. Sekretaris Jenderal MWL juga memuji perdana menteri atas komitmen dan upayanya untuk lebih memperkuat hubungan antara kedua negara.

Sebagai informasi, selama kunjungannya ke Pakistan, Dr. Al-Issa telah menyampaikan khotbah Idul Fitri di Masjid Shah Faisal di Islamabad dan mengunjungi panti asuhan di ibu kota Pakistan, di mana ia berbagi kegembiraan Idul Fitri dengan anak-anak yatim piatu.

Dalam khotbahnya, Al-Issa menyerukan umat Islam untuk menjaga orang-orang Palestina tetap dekat dengan hati mereka dan dalam doa-doa mereka saat mereka merayakan Idul Fitri. Beliau juga berbicara tentang tanggung jawab umat Islam untuk menggunakan tindakan mereka untuk memproyeksikan Islam dalam sudut pandang yang sebenarnya.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 30 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:50
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan