Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Tumbang 0-1 Dari Guinea, Indonesia Gagal Amankan Tiket Olimpiade Paris 2024

nabil Kamis, 09 Mei 2024 - 22:14 WIB
Tumbang 0-1 Dari Guinea, Indonesia Gagal Amankan Tiket Olimpiade Paris 2024
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Timnas Indonesia U-23 gagal mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024 usai tim asuhan Shin Tae-yong ini menyerah 0-1 dari Guinea. Meskipun beberapa kali Indonesia membuka peluang, namun para pemain tidak mampu mengeksekusi nya dengan baik sehingga harus puas dengan hasil tersebut.

Guinea sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan pinalti di babak pertama usai Witan Sulaeman melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Guinea. Tendangan pinalti di eksekusi oleh Ilaik Moriba, pemain dari klub Getafe, dan berhasil merobek gawang Indonesia karena Kiper Ernando Ari salah membaca arah bola. Skor menjadi 0-1.

Menjelang akhir babak pertama, Indonesia berupaya membalas ketertinggalan gol tersebut, hingga akhirnya serangan Indonesia pada menit ke-41 hampir membuahkan hasil. Marselino yang berada di luar kotak pinalti melakukan tembakan langsung usai menerima umpan dari Witan, namun bola masih melebar keluar gawang.

Kemudian babak kedua, Indonesia kembali melakukan kesalahan yang sama, yakni melanggar di area kotak pinalti yang dilakukan oleh Dewangga. Guinea kembali memperoleh keuntungan pinalti yang dieksekusi oleh Algassime Bah, namun sayang gawang membentur tiang Indonesia, sehingga skor masih bertahan di 0-1.

Usai Guinea gagal, Indonesia mencoba bangkit kembali dan mengejar ketertinggalan gol dengan beberapa kali melakukan serangan ke pertahanan Guinea. Namun, usaha Indonesia belum membuahkan hasil karena pertahanan Guinea yang solid dan kiper yang tampil gemilang.

Dalam laga ini Indonesia juga sering kali kehilangan penguasaan bola, beberapa kali melakukan serangan balik yang mampu menyentuh wilayah kotak pinalti Guinea, namun tidak mampu menciptakan peluang yang berbahaya.

Jelang akhir pertandingan, wasit sempat memberikan waktu tambahan 8 menit namun Indonesia tetap tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Dengan demikian, pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Guinea.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan