Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Piala Pertiwi 2021/2022: Papua dan Babel Berjaya di Laga Perdana

arif purniawan Jum'at, 18 Maret 2022 - 22:39 WIB
Piala Pertiwi 2021/2022: Papua dan Babel Berjaya di Laga Perdana
Laga antara Jatim vs NTB dalam kompetisi Piala Pertiwi 2021/2022 (foto: pssi)
LANGIT7.ID, Bandung - Piala Pertiwi 2021/2022 putaran nasional sudah dimulai pada Jumat (18/3) pagi di Bandung. Terdapat 16 tim yang dibagi menjadi 4 grup, di antaranya di grup A, B, C dan D.

Pertandingan secara simbolis resmi dibuka oleh Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanit Indonesia (ASBWI), Nadalsyah, di Lapangan Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung.

Pada pertandingan fase Grup A, Bangka Belitung menang meyakinkan degan skor 5-0 atas Kalimantan Tengah. Babel yang didominasi para pemain tim nasional ini tampil dominan.

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Piala AFF U-18 Putri 2023

Di babak pertama, mereka unggul 3-0 berkat 2 gol dari Sheva Imut dan 1 gol dari Carla Bio Pattinasarany dan menutup laga dengan skor 5-0.

Sementara di partai sebelumnya, Jawa Barat harus mengakui keunggulan Papua setelah kalah telak 7-0 dari Papua. Liza Madjar dan Marsela Yuliana menjadi bintang kemenangan dari Papua setelah masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

“Pada pertandingan hari ini sebenarnya saya menilai para pemain belum menampilkan kemampuan terbaik mereka apalagi ini menjadi laga perdana. Tapi ini bisa dilalui dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” ungkap pelatih tim Papua, Thomas Alfa Edison.

Sementara itu, di pertandingan Grup B di lapangan Progresif Bandung, laga tim putri DIY dengan Gorontalo berakhir dengan skor imbang 2-2. Masih di grup yang sama, kemenangan besar di raih oleh tim Jawa Timur atas NTB dengan skor 8-0.

Adapun satu pertandingan di fase Grup D antara Banten dan Bali ditiadakan, akibat Bali yang dipastikan mundur setelah mengirim surat resmi kepada PSSI.

Baca juga: PSSI Bangga atas Kenaikan Peringkat Timnas Wanita

Laga penyisihan fase grup Piala Pertiwi akan kembali dilanjutkan di lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung dan Sidoliq dan Progresif, di mana setiap harinya pertandingan akan dilaksanakan secara simultan di dua lapangan berbeda.

Berikut hasil Pertandingan Piala Pertiwi 18 Maret 2022:

Venue Lapangan Progresif Bandung
Grup B
1.DIY 2-2 Gorontalo
2.Jawa Timur 8-0 NTB

Venue Lapangan Sabilulungan Soreang
Grup D
1.DKI Jakarta 0-0 NTT
2.Banten vs Bali (Ditiadakan)

Venue Lapangan Sabilulungan Soreang
Grup A
1.Jawa Barat 0-7 Papua
2.Kalimantan Tengah 0-5 Bangka Belitung

Grup C
1.Bengkulu 0-3 Lampung
2.Sulawesi Selatan 0-0 Kalimantan Timur

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan