Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 28 Maret 2024
home sports detail berita

Unggul Jumlah Pemain, Persib Takluk atas Bali United di Kandang

arif purniawan Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:29 WIB
Unggul Jumlah Pemain, Persib Takluk atas Bali United di Kandang
Pemain Bali United Privat Mbarga melakukan tendangan salto (foto: Baliunited)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Bandung - Bali United mampu menaklukkan Persib Bandung dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan ke 6 lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadio Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (23/8/2022).

Gol Bali United masing-masing dicetak Jean Mbarga Privat, Ilja Spasojevic, dan M Rachmat. Sedangkan Persib hanya mampu mencetak dua gol oleh David Da Silva dari titik putih, dan Erwin Ramdani.

Bermain dengan 10 pemain setelah kiper Bali United Nadeo Argawinata diganjar kartu merah, Bali United mampu meladeni permainan menyerang yang diperagakan Persib Bandung.

Baca juga: LINK LIVE STREAMING Persebaya vs PSIS: Tanpa Fortes, PSIS Yakin Bisa Curi Poin di Gelora Bung Tomo

Bali United yang pada awal babak pertama terus mendapat tekanan, justru membuka keunggulan menit ke-25. Sepakan pojok dari Eber Bessa mampu dikonversi menjadi gol oleh Jean Mbarga Privat, Bali unggul 1-0 atasPersib.

Setelah kebobolan, Persib justru tampak kehilangan pola bermainnya. Hingga menjelang akhir babak pertama, Bali berhasil kembali menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ilja Spasojevic, skor menjadi 2-0.

Namun setelah gol tersebut, laga berjalan memanas setelah adanya benturan antara bek sayap Persib Daisuke Sato dengan bek Bali United Haudi Abdillah. Kemudian para pemain dari kedua tim terprovokasi dan situasi menjadi semakin memanas.

Buntutnya, Nadeo Argawinata diganjar kartu merah oleh wasit karena dinilai menjadi provokator saat momen tersebut.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menarik keluar Ilija Spasojevic digantikan kiper Muhammad Ridho di akhir babak pertama.

Pergantian ini efektif karena M Ridho mampu tampil menawan dengan penyelamatan krusial dari serangan spartan yang dilakukan Persib Bandung.

Persib Bandung baru bisa memperkecil ketinggalan menit ke-61 setelah pemain Bali United menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

David Da Silva yang maju sebagai algojo di menit ke-63, berhasil melesatkan bola ke kanan gawang Muhammad Ridho, skor menjadi 2-1.

Setelah gol tersebut, Persib kerap mengurung para pemain Bali di lini pertahanannya. Namun berkali-kali serangan yang dilancarkan, Persib masih belum bisa menyamakan keunggulan hingga menit ke-75.

Dominasi serangan yang dibangun oleh Persib itu justru membuat Bali United mendapat peluang dari serangan balik. Akhirnya di menit ke-80, Bali justru yang menambah keunggulan dengan gol yang dicetak M Rachmat, skor berubah menjadi 3-1.

Baca juga: Ditunjuk Caretaker Persis Solo, Rasiman Siap Tambal Kekurangan Tim

Empat menit setelah gol itu, Persib kembali mendapatkan hadiah tendangan dari titik putih akibat pemain Bali yang kembali melakukan handball di kotak penalti. Namun untuk yang kedua kalinya, Ridho berhasil menahan sepakan pinalti David Da Silva.

Baru pada menit ke-89, pemain pengganti Erwin Ramdani mampu mencetak gol lewat sundulan kepala. Sayangnya, gol Erwin Ramdani tidak mampu membawa Persib Bandung minimal membawa hasil seri.

Hingga peluit akhir babak kedua, kedudukan tetap 3-2 untuk keunggulan Bali United.

Dengan kekalahan ini, Persib Bandung harus rela turun ke posisi 12 di klasemen sementara.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Ciro Alves dan David Da Silva.

Bali United: Nadeo Argawinata, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Rizky Pellu, Novri Setiawan, Eber Bessa, Brwa Nouri, Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic, Yabes Roni, dan Privat Mbarga.

Klasemen selengkapnya



(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 28 Maret 2024
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
12:01
Ashar
15:14
Maghrib
18:03
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan