alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home sports detail berita
Piala Dunia 2022 Qatar

Lewandowski: Para Pemain Bertahan Pasti Fokus ke Saya

Andi Muhammad Ahad, 20 November 2022 - 09:30 WIB
Lewandowski: Para Pemain Bertahan Pasti Fokus ke Saya
Ilustrasi. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar hanya menghitung jam, laga pembuka akan dimulai pada Ahad (20/11/2022) pukul 23.00 WIB mempertemukan antara Ekuador vs Qatar di Al Bayt Stadium.

Bomber asal Polandia, Robert Lewandowski memperkirakan dirinya akan menjadi target utama dari para pemain bertahan lawan. Ini akan menyulitkan dirinya guna mencari celah untuk mencetak gol.

“Para pemain bertahan akan mengkhawatirkan saya. Tetapi saya bisa menggunakannya untuk keuntungan saya dan membantu menciptakan ruang bagi rekan satu tim di depan gawang,” ucap Lewandowski dikutip laman AS, Ahad (20/11/2022).

“Tim lawan cenderung lebih fokus kepada saya. Kami tahu, begitulah cara mereka bermain, kami harus siap untuk itu dan menggunakan ruang yang mereka tinggalkan untuk menciptakan peluang,” sambungnya.

Baca Juga: Daftar 10 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Bukan tanpa sebab, Lewy sapaan akrabnya, merupakan sosok ujung tombak yang menakutkan. Dia telah menunjukkan kualitasnya sebagai striker berkelas dunia yang gemar mencetak gol.

Statistik mencatat, selama delapan musim bersama Bayern Munchen, Lewandowski ambil bagian dalam 375 pertandingan di seluruh kompetisi, dia berhasil mencetak 344 gol dan 72 assist. Sangat wajar jika Lewy akan dijegal habis-habisan para bek lawan nanti.

Meski demikian, pesepakbola yang identik dengan nomor punggung sembilan ini mengungkapkan, seluruh punggawa Timnas Polandia akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan di gelaran Piala Dunia 2022.

“Kami tahu kami bukan tim terbaik di grup, tetapi kami akan melakukan yang terbaik. Kami tahu menjadi efisien adalah salah satu hal terpenting dalam turnamen seperti ini. Kami harus menyesuaikan strategi kami terlepas dari siapa yang kami lawan,” ujarnya.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan