alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home lifestyle muslim detail berita

Perjalanan Hijrah Ki Joko Bodo, Dikenal Salat Tepat Waktu

Fifiyanti Abdurahman Selasa, 22 November 2022 - 13:28 WIB
Perjalanan Hijrah Ki Joko Bodo, Dikenal Salat Tepat Waktu
Ki Joko Bodo setelah hijrah dikenal sebagai sosok yang salat tepat waktu. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Aktor sekaligus paranormal Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia. Hal tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagram rekannya, Ki Prana Lewu.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un, selamat jalan Ki Joko Bodo," tulisnya dikutip dari @kipranalewu, Selasa (22/11/2022).

"Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Amin yra. Saya menjadi saksi bahwa saat adzan tiba almarhum langsung berada di mushola untuk melaksanakan salat," lanjut dia.

Baca juga: Kabar Duka, Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia

Pria bernama lengkap Agus Yulianto itu sesama hidupnya dikenal sebagai paranormal dengan rambut gondrong dan pakaian serba hitam. Namun, sejak tahun 2018, penampilan paranormal kelahiran Bali ini berbeda seperti biasanya.

Mengubah potongan rambut jadi pendek, membuat wajahnya terlihat segar. Cara berpakaiannya pun mulai seperti masyarakat pada umumnya.

Dalam salah satu wawancaranya, Ki Joko Bodo mengaku memotong rambut dan mengganti gaya karena ingin hidupnya ada perubahan.

"Aku ingin dalam hidupku harus berubah-berubah tidak itu-itu saja," ujar Ki Joko Bodo dikutip dari YouTube SCM Entertaiment, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Kabar Duka, Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Kemudian, pada tahun 2019 dalam beberapa wawancaranya Ki Joko Bodo mengaku sudah berhijrah dan bertobat. Dia pun belakangan tampil lebih religius. Kisah hijrahnya pun tak lepas dari perjalanannya ketika menjalankan ibadah umroh.

"Semua memang tidak masuk akal, ketika aku melihat Ka'bah aku menangis. Ini pengalaman yang aku alamin," katanya.

Meski demikian Ki Joko Bodo mengaku masih menjadi paranormal namun tujuannya untuk bersilahturahmi.

"Aku tetap menjalani hidupku seperti wajar sehari-hari. Di mana-mana bisa praktek, mereka butuh aku ke sana. Meskipun bagi aku ini silaturahmi tetapi mereka rasa penasarannya tetap ada. Terkadang ada yang minta aneh-aneh tetapi aku tidak sama seperti dulu. Kalau dulu apapun yang diminta aku laksanakan, tetapi sekarang aku kasih penjelasan-penjelasan terkait ajaran agamanya. Jadi tidak bisa sembarangan," imbuhnya.

Baca juga: Kabar Duka, Prof Azyumardi Azra Meninggal akibat Serangan Jantung

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan