Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 Juli 2024
home sports detail berita

Momen Legenda Barcelona Shalat Berjamaah dengan Timnas Indonesia U-16

Muhajirin Kamis, 01 Juni 2023 - 13:00 WIB
Momen Legenda Barcelona Shalat Berjamaah dengan Timnas Indonesia U-16
Momen legenda Barcelona shalat berjamaah dengan Timnas Indonesia U-16.
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Legenda Barcelona FC, Eric Abidal, terekam lensa ikut Shalat Maghrib berjamaah bersama punggawa Timnas Indonesia U-16. Momen tersebut terjadi di musala saat Abdilah menghadiri acara Brimo Future Garuda di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Tampak Abidal berdiri di shaf paling belakang mengenakan kaos hitam dan celana hitam. Dia turun dari ruang VIP tak lama setelah adzan berkumandang. Tapi, skuad Timnas U-16 sudah memenuhi mushala dan hanya menyisakan barisan paling belakang. Dia pun langsung masuk barisan dan mengikuti shalat berjamaah.

Dalam video dan foto yang beredar di media sosial, Abidal tak langsung beranjak meninggalkan tempatnya setelah shalat selesai. Dia mengambil sajadah dan pindah ke barisan paling depat, mencari ruang untuk melaksanakan ibadah shalat sunnah ba'diah. Dia juga terlihat berdoa sebelum meninggalkan musala.

Baca juga:Ulama dan Pemimpin Harus Bersinergi Selesaikan Masalah Global

Abidal merupakan salah satu dari empat legenda yang datang ke Indonesia. Dia memenuhi undangan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk berbagi ilmu dengan para pemain muda Indonesia dalam program Brimo Garudan Feature.

Shalat Dhuhur di Masjid At-Thohir
Abidal juga menunaikan Shalat Dhuhur di Masjid At-Thohir di Kawasan Cimanggis, Tapos, Kota Depok, pada Rabu (31/5/2023). Dia datang di Masjid At-Thohir pada pukul 11.00 WIB.

Abidal langsung masuk ke dalam masjid guna melaksanakan Shalat Dhuhur. Dia berada di barisan terdepan, terlihat khusyuk menjalankan ibadah wajib dalam Islam tersebut. Setelah itu, dia melanjutkan dengan shalat sunnah dua rakaat.

Abidal Serukan Selalu Taat kepada Allah
Dalam acara Future Garuda, Abidal secara khusus memberikan pesan kepada punggawa Timnas Garuda dan pecinta sepakbola di Indonesia. Menurut dia, hal terpenting dalam kehidupan seseorang adalah taat kepada Allah SWT.

"Selamat malam semuanya. Assalamu alaikum. Saya hanya bisa kasih satu nasehat, ikuti Allah dan katakan Alhamdulillah. Insya Allah, Allah akan membantu kalian. Apapun mimpi yang dikejar Tuhan selalu bersama kita," kata pria berkebangsaan Prancis tersebut.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:55
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan