Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Disabilitas hingga AtletTerima Beasiswa GrabScholar 2023

tim langit 7 Kamis, 28 September 2023 - 20:00 WIB
Disabilitas hingga AtletTerima Beasiswa GrabScholar 2023
ilustrasi
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Sebanyak 1.158 pelajar dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas (S1/D4) di Indonesia berhak mendapatkan beasiswa Grab Indonesia dan BenihBaik.com.

Tahun ini, GrabScholar menerima 23.133 pendaftar dari 138 kota/kabupaten, naik signifikan dibanding dengan tahun sebelumnya. Pendaftar kemudian melalui proses seleksi ketat hingga akhirnya terpilih dan dinyatakan berhak untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan.

Menurut Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, memasuki tahun ketiga, misi utama GrabScholar: Program Beasiswa Grab masih sama yaitu memberikan akses pendidikan yang lebih merata, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

"Kami percaya bahwa pendidikan memainkan peranan penting dalam membentuk generasi mendatang. Harapan kami adalah bahwa beasiswa ini dapat jadi salah satu bekal bagi anak-anak untuk membawa Indonesia jadi lebih maju," katanya.

“Membawa pendekatan yang sama untuk menanam kebaikan, BenihBaik bangga dapat kembali dipercaya menjadi bagian dari inisiatif GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023. Selama tiga bulan proses pendaftaran dan seleksi, kami melihat potensi-potensi generasi muda dengan segudang prestasi dan juga semangat membangun bangsa. Kami percaya program ini memberikan harapan bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-cita mereka dengan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga kemudian pada akhirnya dapat membantu meningkatkan taraf hidup keluarga para penerima beasiswa ini,” ujar Andy F. Noya, CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik).

Salah satu penerima beasiswa jenjang Universitas adalah David Neilleen Irvinne, anak pertama dari seorang ibu tunggal yang berprofesi sebagai Mitra Pengemudi GrabCar di Medan, yang menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada.

Mengambil jurusan Ilmu Komputer, David telah menunjukkan ketertarikan pada bidang pengembangan teknologi komputer khususnya game development dan competitive programming sejak di bangku sekolah.

Berbekal laptop yang telah setia menemani sepanjang bangku sekolah, David merantau dan bertekad untuk bisa lulus kuliah tepat waktu agar kemudian dapat bekerja di perusahaan teknologi, semua demi membahagiakan ibunya.

Sebelumnya, ia telah mengantongi segudang prestasi, termasuk jadi pemenang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Riau pada Tahun 2022 dan bahkan membuat beberapa game sendiri.

Kisah menarik lainnya datang dari penerima dana bantuan pendidikan untuk tingkat SMA, yakni Fitriath Oktavianne Kalerasikah. Pelajar putri yang duduk di sekolah menengah atas ini tak hanya berprestasi di bidang akademis, tapi juga aktif di bidang bela diri karate dan olahraga baseball. Fitri merupakan anak dari Mitra Pengemudi GrabBike di Surabaya dikenal sering memenangkan berbagai kejuaraan termasuk Kejurda Baseball Putri Jawa Timur 2023 dan Kejuaraan Karate Jawa Timur Piala Pangdam V/Brawijaya 2023. Tak heran jika koleksi piala dan medali Fitri menghiasi dinding rumah orang tuanya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan