Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home sports detail berita

Bikin Bangga, Pebalap Asal Purworejo Bakal Debut di GP Mandalika

esti setiyowati Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:00 WIB
Bikin Bangga, Pebalap Asal Purworejo Bakal Debut di GP Mandalika
Pebalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama siap debut di ajang balap dunia Moto3 World Championship 2023
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pebalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama siap debut di ajang balap dunia Moto3 World Championship 2023 seri Mandalika pada 14-15 Oktober 2023 mendatang.

“Saya sangat antusias dengan kesempatan balapan di kejuaraan dunia GP Mandalika," kata pria yang akrab disapa Arbi ini.

Arbi disebut bakal menjadi pebalap Indonesia pertama yang mendapatkan kesempatan wildcard di seri GP Mandalika kelas Moto3 yang dihelat di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah binaan Astra Honda Racing School (AHRS) ini akan berpartner dengan Mario Suryo Aji, yang telah menjadi pebalap reguler di kelas Moto3 World Championship sejak tahun 2022 di bawah naungan Honda Team Asia.

"Meskipun ini pengalaman pertama, saya akan berusaha untuk menunjukan potensi terbaik saya, terlebih lagi saya disemangati dan disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia," ujar Arbi dalam keterangannya, dikutip Selasa (10/10/2023).

Baca juga:Fadillah Arbi Incar Posisi Top 10 di JuniorGP Aragon Spanyol

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Ia memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun.

Dengan potensi yang menjanjikan, Arbi mendapat kesempatan emas untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP. Pada Juli lalu, Arbi berhasil mencatat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih podium tertinggi pada ajang kejuaraan balap dunia JuniorGP di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya yakin Arbi berpotensi besar untuk mengoptimalkan kompetensi balapnya di kancah balap internasional.

"Kami yakin berbekal tempaan pembinaan balap yang selama ini dijalani bersama kami, Arbi akan tampil percaya diri, kompetitif, dan pantang menyerah saat bersaing dengan pebalap-pebalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman, salah satunya Mario yang telah menjadi pebalap regular di kejuaraan ini. Mari kita dukung Arbi dan Mario untuk terus berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujar Andy.

Debut Arbi ini menambah jajaran alumni Astra Honda Racing School yang telah mengaspal di kejuaraan balap dunia di kelas Moto2 dan Moto3, seperti Andi Farid Izdihar yang biasa dikenal sebagai Andi Gilang, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji.

Saat ini, alumni AHRS lainnya pun tengah berjuang di ajang kompetisi bergengsi lainnya seperti Asia Talent cup dan Asia Road Racing Championship.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan