Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 25 Mei 2024
home sports detail berita

3 Pebalap Muda Indonesia Bertekad Kibarkan Bendera Merah Putih ATC di Mandalika

esti setiyowati Jum'at, 13 Oktober 2023 - 13:00 WIB
3 Pebalap Muda Indonesia Bertekad Kibarkan Bendera Merah Putih ATC di Mandalika
Tiga pebalap muda Indonesia bertekad mengibarkan bendera merah putih di puncak podium Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) putaran ketiga di Mandalika International Street Circuit
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Tiga pebalap muda Indonesia bertekad mengibarkan bendera merah putih di puncak podium Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) putaran ketiga di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 14-15 Oktober 2023.

Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadilah, dan Chessy Meilandri adalah pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bakal berjuang di balapan tersebut.

Menyandang status sebagai tuan rumah, para pebalap Indonesia ini bakal tampil maksimal menunggangi Honda NSF250R. Termasuk Veda, yang menganggap Mandalika punya arti besar baginya, karena mampu meraih dua kemenangan (double winner) tahun lalu.

”Fokus saya saat ini bagaimana menjaga mental positif dan fokus untuk meraih hasil terbaik. Saya akan berupaya tidak lengah karena persaingan di IATC sangat ketat dan banyak pebalap kuat yang siap merebut kemenangan," kata Veda dalam keterangannya, Jumat (13/10/2023).

Pada seri sebelumnya di Motegi, Jepang, lagu Indonesia Raya berhasil berkumandang dua kali usai Veda menyapu bersih dua race dengan menduduki podium pertama.

Hasil luar biasa itu menempatkan Veda, pebalap lulusan Astra Honda Racing School, duduk di pucuk klasemen sementara IATC 2023 dengan 3 kemenangan dan 1 podium kedua.

"Mohon doa dan dukungannya agar bisa meraih hasil maksimal di Mandalika,” harap Vega.

Dua pebalap lain di IATC musim 2023, Reykat dan Chessy, berharap suntikan semangat dari publik di Mandalika membuatnya tampil semakin mengigit.

Di kedua seri pertama yang digelar di Sepang dan Motegi. Rekyat dan Chessy masih membutuhkan adaptasi dan meningkatkan kemampuan mengontrol diri.

”Kesempatan podium di depan mata hilang akibat kecerobohan saya sendiri," kata Reykat yang hampir saja merebut podium sebelum akhirnya terjatuh di lap terakhir di Montegi.

"Di Mandalika, saya bertekad menebus kesalahan tersebut. Saya pernah naik podium 3 di ATC Mandalika 2022. Saya akan berusaha meraihnya kembali atau bahkan kemenangan di negeri sendiri,” tegasnya.

Selain tiga pebalap tersebut, pada IATC seri ketiga di Mandalika tahun ini, kekuatan pebalap binaan AHM bertambah setelah terdapat dukungan dua pebalap wildcard memastikan bergabung.

Mereka adalah Decksa Almer Alfarezel dan M Kiandra Ramadhipa, yang tahun ini berlaga pada ajang Thailand Talent Cup (TTC).

Decksa bukan pebalap yang baru merasakan naik Honda NSF250R. Di TTC, Decksa mengunci gelar juara musim balap tahun ini meski masih menyisakan satu seri lagi. Penampilannya kali ini akan menjadi kesempatan keduanya sebagai wildcard di ajang IATC Mandalika.

”Banyak pelajaran yang saya petik saat menjadi wildcard di IATC Mandalika tahun lalu. Tahun ini, saya akan berusaha lebih kuat lagi. Apalagi, saya juga baru saja mengunci gelar juara TTC. Saya ingin menunjukkan potensi terbaik. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Decksa.

Race pertama IATC 2023 seri ketiga di Mandalika akan berlangsung Sabtu (14/10/2023) mulai pukul 12.10 WITA. Sedangkan race kedua akan digeber pada Ahad (15/10/2023) pukul 09.45 WITA. Live balap IATC bisa disaksikan di Youtube Asia Talent Cup.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 25 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan