Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 25 Mei 2024
home sports detail berita

Menpora: Persiapan Semua Venue Piala Dunia U-17 Lebih 100%

tim langit 7 Senin, 30 Oktober 2023 - 06:21 WIB
Menpora: Persiapan Semua Venue Piala Dunia U-17 Lebih 100%
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (29/10/2023).Foto/PSSI
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (29/10/2023). Peninjauan ini dilakukan sebelum pembukaan Piala Dunia U-17.

Menpora Dito Ariotedjo menyebut, persiapan semua venue Piala Dunia U-17 sudah melebihi 100%.

Menpora itu optimistis pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT pada Jumat (10/11) atau menjadi yang terbaik dan meriah.

“Saya rasa openingnya nanti pasti terbaik untuk U-17 itu kita bisa yakin dan jamin apalagi di bawah Chief Erick Thohir, semuanya detail dan perfeksionis,” tutur Dito.

Baca juga:Arek Suroboyo Antusias Sambut Trofi Piala Dunia U-17

Sementara Erick menambahkan, stadion ini mendapat dua jempol dari pihak FIFA menyangkut kualitas lapangan di semua venue Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya," kata Erick di GBT yang saat peninjauan didampingi Menpora Dito Ariotedjo ,dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Meski mendapat pujian FIFA, Erick meminta kepada semua pihak supaya tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya event akbar yang akan diikuti 24 negara tersebut.

Erick menyatakan, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, FIFA bakal menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” tegasnya.

Dalam pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti, Erick menyebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Nanti tangal 9 akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” ujar Erick.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 25 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan