Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Senin, 06 Mei 2024
home global news detail berita

Jutaan Orang Hadir di Monas Doakan Kemerdekaan Palestina

tim langit 7 Ahad, 05 November 2023 - 11:00 WIB
Jutaan Orang Hadir di Monas Doakan Kemerdekaan Palestina
Jutaan massa hadir di Monas untuk mengikuti aksi bela Palestina dan mendoakan kemenangan.Foto/ist
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Jutaan orang menghadiri aksi bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023). Aksi ini di adakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama ormas keagamaan yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina.

Selain dihadiri jutaan massa, aksi bela Palestina ini diikuti sejumlah tokoh seperti Menko PMK Muhadjir Effendy, Menlu Retno Marsudi, dan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) juga hadir.

JK dalam orasinya menyampaikan jutaan orang hadir di Monas untuk mendoakan kemerdekaan Palestina.

"Pagi yang bersinar ini, jutaan orang hadir di sini, saudara-saudara dengan niat pertama untuk membantu, untuk mendoakan, untuk bersatu, untuk kemerdekaan Palestina dan menghentikan kejahatan yang dilakukan Israel. Pagi ini kita semua prihatin dan marah akan apa yang kita lihat, kita saksikan yang terjadi," ujar JK.

Baca juga:MUI dan Ormas Lintas Agama Gelar Aksi Bela Palestina di Monas, Targetkan Dua Juta Massa

JK mengajak warga yang hadir mendoakan dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Termasuk mendoakan agar pembunuhan di Palestina oleh Israel segera berakhir.

"Karena itu, mari kita bersatu, paling sedikit mendoakan, membantu dan memperjuangkan akan kemerdekaan dan menghentikan semua kejahatan yang membinasakan dan pembunuhan besar-besaran di Palestina," tuturnya.

JK juga menyerukan Amerika Serikat (AS) menghentikan dukungan terhadap Israel. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu lagi-lagi mengajak warga mendoakan kedamaian tercapai di Palestina.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Senin 06 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan