Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 November 2023
home lifestyle muslim detail berita

Viral Tren Makeup ala Douyin, Bikin Wajah Imut Bak Boneka

esti setiyowati Jum'at, 10 November 2023 - 20:00 WIB
Viral Tren Makeup ala Douyin, Bikin Wajah Imut Bak Boneka
Makeup ala Douyin adalah trend dari Asia Timur yang ditandai dengan riasan wajah yang unreal dan flawless, riasan mata yang seductive, serta bibir yang terlihat penuh juga blurry.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Trend makeup saat ini terus berkembang dan inovatif, salah satunya adalah riasan ala Douyin yang viral di media sosial seperti TikTok.

Makeup ala Douyin adalah trend dari Asia Timur yang ditandai dengan riasan wajah yang unreal dan flawless, riasan mata yang seductive, serta bibir yang terlihat penuh juga blurry.

Tampilan ini memberi kesan glowing bak porselen dan imut seperti boneka. Berikut tutorial makeup ala douyin:

1. Primer makeup
Untuk menghasilkan makeup yang flawless, tentunya Anda membutuhkan primer. Fungsi dari primer ini agar riasan bertahan lama.

Terpenting adalah Anda memiliki kulit lembap agar primer, foundation, dan bedak tabur bisa tercampur sempurna.

2. Mata besar seperti boneka
Mata besar layaknya boneka menjadi ciri khas dari douyin makeup. Anda dapat mengaplikasikan eyeliner cair dengan ujung halur, agar tidak garis yang terlalu kasar.

Sementara untuk eyeshadow, gunakan warna natural seperti coklat atau merah muda. Eyeliner cair juga bisa dipakai untuk menggelapkan bulu mata bagian bawah sebagai maskara.

Baca juga:Ananda Omesh Donasi Rp300 Juta untuk Palestina, Hasil Lelang Moge Langka

3. Glitter
Penggunaan glitter dalam makeup douyin bisa dibilang tidak terlalu sulit. Cukup dengan mengoleskan sedikit kilapnya pada kelopak mata, sudut dalam mata, atau ujung hidung untuk menambah kesan glamor.

Meski bisa memakai segala jenis glitter, tapi sebaiknya gunakan yang cair agar mudah mengaplikasikannya.

4. Bulu mata tipis
Aplikasikan bulu mata tipis untuk membuat mata Anda terlihat lebih besar. Mata besar adalah keunikan dari riasan douyin.

Anda bisa menggunakan bulu mata palsu atau maskara untuk mendapatkan hasil yang panjang dan lentik.

5. Pipi semu merah
Ciri khas lain dari makeup douyi adalah pipi merah seperti terkena sinar matahari. Aplikasi perona warna merah muda pada pipi bagian atas dan vertikal di bawah pupil di tengah wajah untuk mendapatkan hasil sempurna.

Jenama lokal Somethinc merilis lini produk makeup terbarunya yang cocok untuk tren makeup Douyin dengan formulasi dan warna-warna yang disesuaikan dengan kulit orang Indonesia.

"Lini terbaru dari Somethinc: Checkmatte Transferproof Lipstick, The Marionette Eyeshadow Palette & Jewel Glitter Liquid," Founder dari Somethinc & Beautyhaul Group Irene Ursula, dalam keterangannya, dikutip Jumat (10/11/2023).

Checkmatte Transferproof Lipstick merupakan lipstick matte terbaru Somethinc makeup, diformulasikan dengan ColorGrip Technology dengan pigmentasi tinggi & anti-geser, namun nyaman hingga 16 JAM.

The Marionette Eyeshadow Palette dengan 12 pilihan warna yang ultra-pigmented yang super halus. Produk ini memiliki berbagai macam shades, mulai dari dual-chrome glitter, shimmer & matte shades yang mudah di-blend & tidak transfer.

Sedangkan Jewel Glitter Liquid merupakan liquid glitter dengan partikel mikro yang mampu memberikan efek 3D-reflective. Dapat digunakan di area mata/bagian wajah manapun yang diinginkan, sehingga membuat tampilan mata lebih cantik, dan glamour.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 November 2023
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:44
Ashar
15:08
Maghrib
17:57
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan