Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home sports detail berita

Kian Panas, Gareth Southgate Segera Gantikan Ten Hag di Man Utd

nabil Kamis, 21 Maret 2024 - 15:26 WIB
Kian Panas, Gareth Southgate Segera Gantikan Ten Hag di Man Utd
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Manchester United (Man Utd) dikabarkan akan memboyong pelatih tim nasional (timnas) Inggris Gareth Southgate untuk mengisi kursi kepelatihan Man Utd yang saat ini dinahkodai oleh Erik ten Hag.

Dilansir dari givemesport, Jeremy Cross dari The Daily Star mengatakan, Sir Jim Ratcliffe telah menargetkan Gareth Southgate sebagai calon pelatih nomor satu di Manchester United. Pria berusia 71 tahun itu semakin percaya diri mampu memikat pelatih timnas Inggris saat ini, yang kontraknya dengan FA akan berakhir pada Desember.

Seperti diketahui, Southgate menolak membahas masa depannya sampai gelaran EURO 2024 usai, dimana kompetisi akan berlangsung hingga musim panas ini. Sehingga Ratcliffe harus membayar sekitar £800.000 sebagai kompensasi jika benar-benar ingin memboyong pria berusia 53 tahun itu secepatnya agar bisa memulai membuat rencana untuk musim 2024/25.

Laporan lain disebutkan bahwa Ratcliffe dan direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford telah melakukan diskusi kepada sejumlah mantan pemain Man Utd terkait pengganti Ten Hag. Dari hasil diskusi ini pilihan terbaik adalah Southgate, yang memiliki hasil baik selama kepelatihannya di timnas Inggris.

Cross juga mengungkapkan bahwa Southgate akan mendapat dukungan dari beberapa pemain Man Utd, serta Direktur Sepak Bola Man Utd saat ini, yakni Dan Ashworth, dimana keduanya memiliki hubungan dekat sejak mereka bersama di FA.

“Southgate juga mendapat dukungan dari beberapa pemain United saat ini dan direktur sepak bola baru Dan Ashworth. Southgate memiliki hubungan dekat dengan Ashworth setelah mereka bersama di FA, dan Ashworth adalah pendukung besar pria berusia 53 tahun itu,” ujarnya.

Sebagai informasi, klub yang berjuluk Setan Merah ini baru-baru ini telah diambil alih oleh INEOS secara minoritas, dengan ketuanya Sir Jim Ratcliffe akan mengambil keputusan akhir mengenai olahraga dan sepak bola di Theatre of Dreams.

Man Utd telah mengalami musim 2023/24 yang sulit di bawah ten Hag, meskipun di bawah kepemimpinannya ingin sekali ada perubahan hasil sehingga dirinya bisa bertahan di klub tersebut. Adapun Southgate saat ini sedang mempersiapkan Inggris untuk EURO 2024, yang berlangsung di Jerman musim panas ini.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan