Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Liga Champion: Real Madird vs Manchester City Diprediksi Jadi Pertandingan Sengit

nabil Selasa, 09 April 2024 - 23:11 WIB
Liga Champion: Real Madird vs Manchester City Diprediksi Jadi Pertandingan Sengit


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pertandingan kuarter final leg pertama Liga Champion antara Real Madrid dan Manchester City diprediksi akan menjadi pertarungan yang sengit. Kedua tim akan bermain di Santiago Bernabeu, pukul 02.00 WIB.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, pertandingan ini akan menjadi sangat menarik bagi dunia sepak bola. Pasalnya pertarungan kedua tim tidak akan sama dengan musim lalu, karena setiap pertandingan memiliki karakteristik masing-masing.

“Namun kualitas kedua kubu akan membuat kami bisa menyaksikan pertandingan indah secara teknis. Kami tahu kami akan lebih baik dari City dalam beberapa aspek dan tidak begitu baik dalam aspek lain. Mari kita lihat apa yang terjadi setelah 180 menit,” ujar Ancelotti dalam keterangan resmi, Selasa (9/4/2024).

Pengamat sepak bola Real Madrid Graham Hunter menambahkan, meskipun Real Madrid memiliki sejarah terpanjang dibandingkan klub lain dalam turnamen Liga Champion, namun klub perlu membuat terobosan baru, dimana ereka belum pernah menyingkirkan City saat leg kedua digelar di Manchester.

“Mereka saat ini memiliki kemampuan untuk melakukan terobosan baru, pasalnya Real Madrid diperkuat pemain seperti Toni Kroos, Jude Bellingham dan Vinícius Júnior yang tengah menikmati musim yang luar biasa dengan berbagai pencapaiannya,” ujarnya.

Di lain pihak Pelatih Manchester City Pep Guardiola optimis tim asuhannya bisa menang dalam pertandingan kali ini. Pasalnya klub yang dijuluki The Citizen ini sempat menjuarai Liga Champion 2023.

“Jika kami pernah [memenangkan Liga Champions] sekali, kami bisa melakukannya lagi. Mengalahkan Madrid dua kali berturut-turut memang sulit. Dalam kompetisi ini targetnya tidak mudah. Mereka punya harga diri, mereka harus pintar dan bermain dan kita lihat saja apa yang terjadi di leg kedua,” ujar dia.

Pengamat sepak bola Manchester City Steve Bates menyatakan, bahwa The Citizen jarang pernah gagal ketika mereka memberikan performa terbaik. Setelah bermain imbang di Santiago Bernabéu pada babak semifinal tahun lalu, pertandingan kali ini bukanlah suatu kejutan bagi Manchester City, dan optimis menang.

“Manchester City memiliki pemain kunci seperti Phil Foden, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland yang saat ini dalam performa gemilangnya. Dalam tiga pertandingan sistem gugur terakhir antara kedua klub, Guardiola telah membawa City meraih empat kemenangan dan sekali imbang dengan hanya satu kekalahan,” ujarnya.

Berikut prediksi line up Real Madrid vs Manchester City:

-Real Madrid: Lunin; Carvajal, Tchouameni, Rüdiger, Mendy; Valverde, Kroos, Camavinga, Bellingham; Vinícius Júnior, Rodrygo

Tidak Ikut Main: Courtois (cedera meniskus), Alaba (cedera lutut)

Pelanggaran Kartu: Tidak ada

-Manchester City: Ederson; Lewis, Stones, Dias, Akanji; Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Foden, Grealish; Haaland

Pelanggaran Kartu: Tidak ada

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan