Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Bertemu Mantan Klub, Luis Enrique Pede PSG Mampu Kalahkan Barcelona di Kuarter Final Liga Champion

nabil Rabu, 10 April 2024 - 23:09 WIB
Bertemu Mantan Klub, Luis Enrique Pede PSG Mampu Kalahkan Barcelona di Kuarter Final Liga Champion


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Tim asuhan Luis Enrique, Paris Saint German (PSG) merasa pede dan optimis menang jelang melawan Barcelona di kuarter final Liga Champion yang diselenggarakan dini hari nanti.

Pelatih PSG Luis Enrique mengatakan, kondisi skuadnya saat ini tengah dalam keadaan yang cukup baik dan siap menghadapi tim berjuluk Blaugrana tersebut. Dia juga menyatakan bahwa skuadnya memiliki ambisi untuk menang dalam pertandingan kali ini.

“Ini adalah periode yang baik bagi kami. Bahkan kami tidak merasakan tekanan apa pun, dan justru lebih banyak ambisi. Kami sangat bersemangat untuk lolos ke babak selanjutnya,” ujar Enrique dalam keterangan resmi, Rabu (10/4/2024).

Perlu diketahui, Luis Enrique sempat melatih Barcelona pada periode 2014 hingga 2017. Dengan pengalamannya ini, dirinya merasa diuntungkan karena sudah mengetahui seluk beluk permainan Barcelona, sehingga dirinya optimis untuk memenangkan pertandingannya nanti.

“Saya mengenal Barcelona dan para pemainnya dengan sangat baik, tapi saya tidak tahu apakah itu merupakan sebuah keuntungan atau tidak. Namun saya akan tetap profesional, dan memikirkan PSG di atas segalanya,” ujarnya.

Pengamat sepak bola PSG Alex Clementson menambahkan, PSG dapat melangkah ke kuarter final dengan tenang dan percaya diri setelah tim ini mampu mengalahkan Real Sociedad di babak 16 besar. Kemenangan ini membuktikan bahwa PSG adalah tim yang layak untuk bersaing dengan Barcelona.

“Dengan Kylian Mbappé yang sedang dalam performa terbaiknya, dan adanya mantan bintang Barcelona Ousmane Dembélé, ini membuktikan kondisi skuad PSG saat ini sangat sempurna dan cukup menjanjikan. Meskipun skorsing Hakimi dapat mengganggu dinamika, namun PSG diperkirakan akan memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Dilain pihak, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyatakan bahwa skuad asuhannya saat ini siap menghadapi PSG di pertandingan kuarter final Liga Champion leg pertama nanti. Meskipun menyadari akan kesulitan yang dihadapi, Xavi yakin Barcelona mampu memberikan perlawanan yang tangguh.

“Setelah empat tahun tidak masuk ke perempat final, saya pikir kata untuk hari esok adalah kegembiraan. Kami sangat termotivasi dan memiliki kemampuan untuk bermimpi memenangkan pertandingan,” ujarnya.

“Kami juga menikmati performa terbaik kami musim ini dan kami akan menghadapi tim yang siap memenangkan Liga Champions yang dinahkodai salah satu pelatih terbaik yakni Luis Enrique. Saya sangat menghormati mereka,” tambahnya.

Pengamat sepak bola Barcelona Graham Hunter menambahkan, pertandingan kali ini merupakan memori positif dan negatif. Barca tidak ingin mengingat kembali kemenangan 6-1 bersejarah mereka melawan PSG pada 2017. Mereka juga tidak ingin mengingat kekalahan mereka di leg pertama 4-0 di Paris atau empat gol Mbappe saat menghadapi Blaugrana pada tahun 2021.

Barcelona saat ini tengah mengalami peningkatan yang luar biasa dalam performa mereka di lapangan. Mereka telah berhasil meraih sejumlah kemenangan dan semakin mendekati posisi puncak klasemen. Hal ini tentu membuat para fans Barcelona semakin optimis dengan potensi kemenangan pada pertandingan tersebut.

“Barcelona tengah mengalami peningkatan luar biasa dalam penampilannya yang tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan, stabilitas pertahanan dimana tidak kebobolan gol dalam lima pertandingan Liga terakhir, dan turunnya daftar cedera,” ujarnya.

Berikut prediksi line up PSG vs Barcelona:

-PSG: Donnarumma; Zaïre-Emery, Marquinhos, Lucas Hernández, Mendes; Vitinha, Ugarte, Fabián Ruiz; Dembélé, Mbappé, Barcola

Suspensi Kartu: Hakimi

-Barcelona: Ter Stegen; Koundé, Araújo, Cubarsí, João Cancelo; De Jong, Christensen, Gündoğan; Lamine, Lewandowski, Raphinha

Suspended: Tidak ada

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan