Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Barcelona Taklukan Tuan Rumah PSG Di Leg Pertama Perempat Final Liga Champion

nabil Kamis, 11 April 2024 - 04:09 WIB
Barcelona Taklukan Tuan Rumah PSG Di Leg Pertama Perempat Final Liga Champion


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Paris Saint Germain (PSG) dalam laga leg pertama perempat final Liga Champion di Parc Des Princes.

Pertandingan sempat berlangsung sengit pada babak pertama di menit ke-5, sebuah peluang gol tercipta dari Kylian Mbappe yang melakukan tembakan ke gawang Barcelona, namun sayang tendangannya melebar dan tidak menghasilkan gol.

PSG kembali melakukan serangan pada menit ke-11, dimana Asensio memiliki opsi melakukan umpang silang ke rekan setimnya namun dia tidak melakukan hal terserbut dan memilih untuk melakukan tembakan langsung ke gawang Barcelona. Tendangan Asensio berhasil di tepis oleh kiper Barcelona Ter Stegen.

Barcelona terus membalas serangan PSG hingga akhirnya pada menit ke-37 melalui Yamal melakukan umpan silang, dan Donnarumma berhasil menangkis umpan silang ini namun Raphinha yang tidak terkawal sudah menunggu di dekat Donnarumma dan melesatkan tembakan ke arah gawang Barcelona usai bola tersebut ditepis dan terlepas dari tangan sang kiper. Barcelona memimpin, skor menjadi 1-0.

Pertandingan berlanjut ke babak kedua, dimana pada menit ke-47, PSG mencoba membalas kekalahannya dengan memulai melakukan serangan cepat, serangan ini kemudian menciptakan peluang dan ruang terbuka untuk Vitinha melalui lini tengah. Dia kemudian melepaskan tendangan jarak jauhnya namun sayang tembangannya melebar ke atas gawang.

PSG kembali melakukan serangan ke wilayah Barcelona melalui Dembele yang memberikan umpan ke sisi kiri kotak penalti untuk Mbappe, namun umpan tariknya berhasil dihalau oleh Araujo.

Ruiz kemudian meraih bola tersebut dan memberikan tekanan yang cukup pada Roberto untuk membuat posisinya tidak nyaman, dan dia memberikan umpan bola kepada Dembele.

Dembele melepaskan tembakan kuat ke sudut atas sebelum Ter Stegen bisa bereaksi, dan dia berhasil menyamakan kedudukan PSG pada menit ke-48 dengan mantan klubnya, skor menjadi 1-1.

PSG kembali melakukan serangan dari sisi kanan, dimana Ruiz memberikan umpan sempurna ke kotak penalti untuk dapat diraih oleh Vitinha. Dia memperoleh bola tersebut dan mencoba tetap tenang saat bek Barcelona Cubarsi mencoba untuk menghadang. Vitinha kemudian melepaskan tembakan rendah ke pojok bawah gawang dan menciptakan gol. PSG unggul 2-1 atas Barcelona di menit ke-50.

Barcelona mencoba ketertinggalannya pada menit ke-62, dimana tim yang di nahkodai Xavi Hernandez ini berhasil memotong umpan jarak jauh yang dilakukan oleh PSG, dan Pedri langsung beraksi saat ia menggiring bola melewati lini belakang PSG dan melakukan umpan.

Raphinha yang berada di depan Pedri mencoba untuk melepaskan diri dari bek PSG Beraldo untuk menyambut bola umpan tersebut. Dia berhasil meraih bola dan melesatkan tembakan yang menciptakan gol. Skor kini imbang menjadi 2-2.

Barcelona akhirnya kembali menciptakan gol di menit ke-77, dimana tim yang dijuluki Blaugrana ini melakukan serangan melalui Gundogan yang melesatkan umpan ke dalam kotak pinalti. Bola kemudian di raih Christensen dan melepaskan sundulannya melewati kiper. Barcelona unggul 3-2.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan