Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Melaju Ke Semifinal Liga Champion, PSG Tumbangkan Barcelona Dengan Agregat 6-4

nabil Rabu, 17 April 2024 - 09:59 WIB
Melaju Ke Semifinal Liga Champion, PSG Tumbangkan Barcelona Dengan Agregat 6-4


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Paris Saint German (PSG) akhirnya bisa bernapas lega. Juara Ligue 1 itu menuju ke semifinal Liga Champions setelah kemenangan leg kedua 4-1 atas Barcelona dengan kemenangan agregat 6-4.

Dalam pertandingan, Barcelona sempat memimpin di awal babak pertama melalui gol Raphinha. Namun Barcelona juga mendapatkan kartu merah usai pemain bertahan Araujo melakukan pelanggarang terhadan penyerang PSF yakni Bradley Barcola.

Menjelang akhir babak pertama, Ousmane Dembele berhasil menyamakan kedudukan untuk PSG, skor menjadi 1-0 di menit ke-40.

PSG hampir mencetak gol lagi pada menit ke-43 melalui tendangan jarak jauh gelandang asal Portugal, Vitinha. Bola tersebut meleset.

Vitinha akhirnya mencetak gol pada awal babak kedua. Gol tercipta usai Dembele melepaskan tendangan sudut kanan ke Hakimi, yang dengan cepat melepaskan umpan ke dalam.

Bola tersebut kemudian mengarah ke Vitinha dan melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah. Ter Stegen tidak punya peluang dan juara Ligue 1 kini unggul. Skor 2-1 untuk PSG pada menit ke-54.

Barcelona melakukan pelanggarang pada menit ke-59, dimana Cancelo melakukan tekel terhadap Dembele, sehingga pinalti tercipta untuk PSG.

Mbappe menjadi Algojo dalam pinalti tersebut dan melepaskan tendangan kaki kanannya ke sudut kiri atas gawang. Gol pun tercipta, skor menjadi 3-1.

Menjelang akhir pertandingan, Mbappe kembali menciptakan gol, sehingga skor menjadi 4-1.

Pertandingan berakhir, PSG berhasil menaklukan Barcelona dengan skor 4-1 dan agregat 6-4. PSG melaju ke seminfinal dan akan menghadapi Borussia Dortmund, yang berhasil mengalahkan Atletico Madrid.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan