Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Jude Bellingham Bawa Real Madrid Menang Atas Barcelona Di Laga El Clasico

nabil Senin, 22 April 2024 - 11:50 WIB
Jude Bellingham Bawa Real Madrid Menang Atas Barcelona Di Laga El Clasico


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Jude Bellingham mencetak gol penentu kemenangan saat Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-2 dalam laga El Clasico yang mendebarkan pada Senin (22/4/2024) pagi WIB. Kemenangan ini membuat Madrid unggul 11 poin di puncak klasemen dan dengan enam pertandingan tersisa mendekati gelar LaLiga.

Barca sempat unggul terlebih dahulu di Santiago Bernabeu melalui Andreas Christensen, sebelum Vinicius Junior menyamakan kedudukan melalui tendangan pinalti. Barcelona hampir kembali unggul melalui Lamine Yamal yang hampir menciptakan gol, namun gol dianulir karena wasit menilai bola belum melewati garis gawang.

Barcelona akhirnya unggul pada menit ke-69 melalui pemain pengganti Fermin Lopez. Namun keunggulan ini segera dibalas oleh Lucas Vazquez yang akhirnya skor kedua tim menjadi imbang.

Wasit kemudian memberikan tambahan waktu di laga El Clasico tersebut yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Real Madrid yang kembali mencetak gol melalui Jude Bellingham. Skor menjadi 3-2 hingga akhir pertandingan.

Jude Bellingham Bawa Real Madrid Menang Atas Barcelona Di Laga El Clasico

Kemenangan Real Madrid tersebut tentu tidak lepas dari peran Jude Bellingham yang tampil gemilang dan mampu mencetak gol penentu. Performa apik Bellingham membawa Real Madrid meraih kemenangan penting dalam laga El Clasico tersebut.

Jude Bellingham selalu menjadi penentu kemenangan bagi Madrid, dia sebelumnya juga pernah mencetak dua gol di laga El Clasico yang diselenggarakan pada Oktober lalu. Real Madrid diprediksi akan menjuarai Liga pada musim ini, dan peran Bellingham dalam kemenangan tersebut sangatlah besar.

Madrid kini unggul 11 poin dari Barca yang berada di posisi kedua. Enam dari poin tersebut berasal dari dua kemenangan El Clasico, keduanya berkat Bellingham. Dua kali Barca unggul terlebih dahulu di Santiago Bernabeu, dan dua kali Madrid membalas.

Sebagai informasi, El Clasico kali ini Madrid tidak mengeluar skuad terbaiknya, pasalnya para pemain tengah diistirahatkan usai menghadapi Manchester City di Liga Champion. Pelatih Carlo Ancelotti melakukan hanya tiga perubahan, dengan Dani Carvajal, Nacho Fernandez, dan Ferland Mendy yang tidak dimasukan ke dalam skuad, namun digantikan dengan Luka Modric yang mungkin merupakan penampilan terakhirnya di El Clasico masuk ke lini tengah, sementara Vazquez menggantikan Carvajal, dan Aurelien Tchouameni membantu Antonio Rudiger sebagai bek tengah, dan Camavinga mengisi bek kiri menggantikan Mendy.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan