Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 18 Mei 2024
home sports detail berita

Masuk 8 Besar, Indonesia Hadapi Korea Selatan Di Piala Asia U-23

nabil Selasa, 23 April 2024 - 17:51 WIB
Masuk 8 Besar, Indonesia Hadapi Korea Selatan Di Piala Asia U-23
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, tim U-23 Indonesia masuk babak 8 besar Piala Asia U-23. Mereka lolos dari grup A usai menjadi runner-up.

Hanya kalah satu kali atas tuan rumah Qatar, namun bisa melenting balik dengan memberikan dua kali kemenangan melawan Australia dan Yordania. Menang 1-0 melawan Australia dan menang mutlak 4-1 dari Yordania.

Di babak delapan besar, Indonesia akan bertemu Korea Selatan yang menjadi pemuncak klasemen grup B. Pertemuan kedua negara ini terakhir terjadi di gelaran Piala Asia tahun 2007 dimana Indonesia menjadi tuan rumah dan angkatan Park Ji-sung, dkk masih aktif bermain. Kala itu Indonesia dengan Bambang Pamungkas, cs hanya kalah 0-1.

Melawan mantan timnya di babak delapan besar Piala Asia U-23, usai lawan Yordania Shin Tae-yong mengakui punya rencana. “Usai menonton laga Jepang kontra Korea Selatan, saya akan memempersiapkan tim dengan baik sesuai kebutuhan,” katanya.

Namun sebelumnya dia lebih memilih melawan Jepang, namun kini faktanya dia harus melawan negaranya sendiri. “Saya lebih memilih Jepang U-23. Menurut saya akan, lebih baik bagi kami untuk menghadapi Jepang U-23 ketimbang Korea Selatan U-23,” terang Shin Tae-yong belum lama ini.

Laga partai delapan besar Piala Asia U-23 antara keduanya akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Sebelumnya, dalam laga penentuan Grup A, Marselino Ferdinan cs berhasil menundukkan Yordania dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024).

Garuda muda yang bermain sangat tenang, efektif, dan trengginas dalam menghadang ambisi Jordania yang sama-sama mengincar kemenangan agar lolos dari penyisihan grup, unggul langsung, 2-0 di babak pertama. Sempat menambah gol menjadi, 3-0, Indonesia menutup laga dengan skor, 4-1.

Gol pertama tim Merah Putih dicetak Marselino Ferdinan di menit 23 melalui titik pinalti. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah striker Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

Gol kedua diceploskan Witan Sulaiman di menit ke- 40 lewat tendangan indah menuntaskan tiki taka cantik antara Marcelino, Rizki Ridho, dan Witan sebagai eksekutor. Marcelino menambah kemenangan dengan membuat gol ketiga Indonesia di menit 70 melalui permainan satu dua dengan Witan.

Yordania sempat memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan lawan. Namun Indonesia memperbesar keunggulan dengan gol keempat dari tandukan Komang Teguh.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 18 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan