Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 21 Mei 2024
home sports detail berita

Masuk Babak Tambahan, Indonesia dan Korsel Main Imbang 2-2

nabil Jum'at, 26 April 2024 - 02:42 WIB
Masuk Babak Tambahan, Indonesia dan Korsel Main Imbang 2-2
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan (Korsel) masuk ke babak tambahan usai kedua tim bermain imbang di babak kedua. Bahkan Korsel berhasil menyeimbangkan permainan meskipun hanya bermain dengan 10 orang.

Indonesia dan Korea Selatan sempat melakukan perubahan strategi pada babak kedua, dimana kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Indonesia menarik Komang Teguh dan memasukan Muhammad Ferarri.

Sementara Korea Selatan menarik Lee Tae-seok, Kim Dong-jin dan Hong Si-hoo. Ketiga pemain digantikan oleh Lee Young-jun, Jeong Sang-bin dan Kang Sang-yoon.

Perubahan strategi Korsel sempat memberikan tekanan terhadap Indonesia, namun skuad garuda muda mampu mengimbangi hingga akhirnya pada menit ke-54 Indonesia hampir menciptakan gol indah melalui Pratama Arhan, namun sayang bola masih melebar ke atas gawang.

Indonesia kembali menciptakan peluang pada menit ke-56, dimana skuad garuda muda membangun serangan lewat Nathan Tjoe-A-On, dia membuka ruang dan umpan ke Rafael Struick. Rafael berlari ke luar kotak pinalti dan melakukan tendangan, bola kembali melebar ke atas gawang.

Peluang kembali tercipta pada menit ke-57, dimana Marselino mencoba menggring bola sendiri ke kotak pinalti Korsel, namun serangannya berhasil digagalkan.

Korsel memperoleh tendangan sudut pada menit ke-62, namun bola gagal dimanfaatkan dengan baik dan Ernando berhasil menangkap bola tersebut.

Korsel melakukan pelanggarang saat mencoba menyerang Indonesia, dimana Lee Young-jun secara sengaja menginjak kaki Justin Hubner usai bola berhasil dibersihkan. Wasit memberikan kartu merah pada menit ke-69, kini Korsel hanya bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke-76 Korsel memperoleh tendangan sudut, Kang Seong-jin melakukan tendangan dan bola berhasil disundul oleh Cho Hyun-taek, namun bola masih melebar ke luar gawang.

Indonesia terus mendapatkan tekanan dari Korsel meskipun hanya bermain dengan dengan 10 pemain, namun serangan Korsel belum ada yang membuahkan hasil. Skor masih 2-1.

Indonesia mendapatkan tendangan penjuru pada menit ke-82, namun bola gagal dimanfaatkan hinga menciptakan kesempatan bagi Korsel untuk melakukan serangan balik melalui Jeong Sang-bin dan menciptakan gol pada menit ke-84. Skor sementar 2-2.

Korsel memperoleh tendangan bebas pada menit ke-100, namun bola berhasil diselamatkan oleh Ernando. Korsel kembali dapat tendanfaj bebas di menit ke-101, namun bola melebar ke atas gawang, dan pertandingan berakhir.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 21 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan