Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Dipantau Roberto Mancini, 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Main Di Serie B Italia

nabil Ahad, 05 Mei 2024 - 17:29 WIB
Dipantau Roberto Mancini, 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Main Di Serie B Italia
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini menyatakan keempat pemain Timnas Indonesia layak bermain di Liga Italia Serie B. Hal ini diungkapkannya saat dia menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak di Piala Asia U-23.

Pandangan Roberto Mancini tersebut disampaikan oleh Tenaga Ahli Menteri (TAM) untuk urusan Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, melalui akun instagramnya @hamdan.hamedan. Dalam postingannya, Hamdan meminta pandangan kepada Roberto Mancini terkait performa garuda muda menghadapi Irak.

“Saat timnas Indonesia U-23 melawan Irak, alhamdulillah saya berkesempatan untuk berdiskusi dengan Mr. Roberto Mancini dan Mr. Fausto Salsano, setidaknya selama 90 menit pertama jalannya pertandingan,” tulis Hamdan di Instagram, Minggu (5/5/2024).

Dipantau Roberto Mancini, 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Main Di Serie B Italia

Dalam diskusinya, Hamdan menyatakan bahwa Mancini dan Salsano takjub dengan penampilan Timnas Indonesia U-23 yang saat ini berada di bawah asuhan Shin Tae-yong. Tidak hanya itu, menurut Mancini ada 4 pemain Indonesia yang layak untuk bermain di Liga Italia Serie B.

Keempat pemain tersebut dituliskan di selembar kertas dalam bentuk nomor punggung yang dipakai, yakni nomor 7, 10, 6, 23. Maka demikian keempat pemain ini adalah Marselino Ferdinand, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Dipantau Roberto Mancini, 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Main Di Serie B Italia

“Secara umum mereka bermain baik, dan saya pikir bisa bermain di Serie B Italia,” ucap Roberto Mancini dalam postingan Hamdan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal merebut peringkat ketiga Piala Asia U-23 dari Irak yang unggul skor 2-1. Irak tampil dominan dalam laga ini sehingga Indonesia kesulitan untuk menembus gawang Irak.

Kemenangan Irak dalam laga tersebut tercipta pada menit ke-95 babak tambahan pertama. Gol tercipta usai Ali Jasim menerima umpan dari Muntadher Mohammed yang kemudian bola dilesatkan ke gawang Indonesia yang gagal dihalau oleh Justin Hubner. Gol 2-1 untuk Irak.

Meskipun gagal meraih peringkat ketiga, namun usaha garuda muda di Piala Asia U-23 cukup fantastis. Pasalnya pencapaian garuda muda melebihi target yang telah dijanjikan Shin Tae-yong kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakni lolos 16 besar.

Usaha garuda muda tentunya tidak akan terhenti di Piala Asia U-23. Pada 9 Mei 2024 garuda muda akan menghadapi Guinea dalam laga Play Off perebutan tempat di ajang Olimpiade Paris 2024.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan