Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

PSSI Upayakan Elkan Baggott dan Justin Hubner Bisa Main Di Playoff Olimpiade Indonesia vs Guinea

tim langit 7 Senin, 06 Mei 2024 - 17:43 WIB
PSSI Upayakan Elkan Baggott dan Justin Hubner Bisa Main Di Playoff Olimpiade Indonesia vs Guinea
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah berupaya mendatangkan Elkan Baggott dan Justin Hubner untuk memperkuat skuad garuda menjelang laga Indonesia vs Guiner dalam perebutan tempat di Olimpiade Paris 2024.

Upaya mendatangkan Elkan Baggott dari Ipswich Town buntut dari Justin Hubner yang berpotensi tidak dapat membela Timnas Indonesia saat menghadapi Guinea nanti karena terkendala izin dari klub nya, yakni Cerezo Osaka, Jepang, namun PSSI masih berupaya melobi.

"Kami sedang berupaya menarik Elkan karena di Bristol Rovers (klub yang meminjam Baggott) sudah tidak bermain. Ipswich Town (klub induk Baggott) juga sudah naik ke Primer League," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Apabila Elkan Baggott dan Justin Hubner diizinkan untuk membela timnas Indonesia dalam laga Playoff Olimpiade Paris 2024 menghadapi Guinea pada 9 Mei 2024, maka ini pertama kalinya skuad garuda bermain dengan kekuatan penuh.

“Kita lagi coba merayu untuk bisa melepaskan, tetapi Justin dan Elkan mau. Jadi kalau ini bisa semuanya gabung di Paris, ini kekuatan penuh pertama kita. Selama ini ya kita lihat kemungkinan-kemungkinan itu," ujar Erick.

Sebagai informasi, berlaganya Timnas Indonesia di Playoff Olimpiade Paris 2024 karena gagal merebut peringkat ketiga Piala Asia U-23 dari Irak yang unggul skor 2-1. Irak tampil dominan dalam laga ini sehingga Indonesia kesulitan untuk menembus gawang Irak.

Kemenangan Irak dalam laga tersebut tercipta pada menit ke-95 babak tambahan pertama. Gol tercipta usai Ali Jasim menerima umpan dari Muntadher Mohammed yang kemudian bola dilesatkan ke gawang Indonesia yang gagal dihalau oleh Justin Hubner. Gol 2-1 untuk Irak.

Dalam laga tersebut, Indonesia cukup kesulitan untuk menguasai bola dan mengejar ketertinggalan gol. Beberapa kali sempat melakukan serangan namun belum ada yang mampu merobek gawang Irak.

Laga Playoff menghadapi Guinea nantinya merupakan peluang terakhir bagi Timnas Indonesia untuk bisa mengamankan posisi di Olimpiade Paris 2024 apabila mampu mengalahkan tim berjuluk Syli National ini.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan