Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Hadapi Guinea Di Playoff Olimpiade Paris 2024, Ini Predikis Susunan Timnas Indonesia U-23

tim langit 7 Rabu, 08 Mei 2024 - 11:44 WIB
Hadapi Guinea Di Playoff Olimpiade Paris 2024, Ini Predikis Susunan Timnas Indonesia U-23
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus merombak susunan pemain menjelang laga playoff Olimpiade Paris 2024 menghadapi Guinea pada Kamis (9/5/2024). Beberapa pemain dipastikan absen karena terkendala izin oleh klub nya.

Salah satu pemain yang berpotensi tidak ikut dalam laga tersebut adalah Justin Hubner. Pihak klub Justin yakni Cerezo Osaka, Jepang, sampai saat ini belum memberikan konfirmasi kepada PSSI apakah Justin diizinkan ikut serta dalam pertandingan tersebut atau tidak. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran bagi Shin Tae-yong karena Justin merupakan salah satu pemain kunci di lini belakang timnas Indonesia.

Absennya Justin membuat Shin Tae-yong harus mencari solusi terbaik untuk mengatasi lini pertahanan Timnas Indonesia saat menghadapi Guinea nanti. Pelatih Shin masih memiliki pemain cadangan seperti Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Komang Teguh untuk mengisi lini belakang skuad garuda.

Sebagai pelengkap dan antisipasi Justin tidak diizinkan oleh klub, Shin Tae-yong juga mendatangkan Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang ke Paris untuk mengisi kekosongan lini belakang Timnas Indonesia saat menghadapi Guinea. Alfeandra Dewangga merupakan salah satu pemain yang memiliki pengalaman beberapa kali membela Timnas Indonesia. Dewangga pun sudah mengikuti sesi latihan bersama skuad Garuda.

Hadapi Guinea Di Playoff Olimpiade Paris 2024, Ini Predikis Susunan Timnas Indonesia U-23

Lebih lanjut, diperkirakan Shin Tae-yong akan mempertahankan formasi 3-4-3 seperti yang dia gunakan di Piala Asia U-23 2024. Formasi ini dipilih untuk memaksimalkan kekuatan timnas Indonesia di lapangan, dengan Enrnando Ari tetap menjadi pilihan terbaik untuk menjaga gawang.

Lini tengah akan dihuni oleh Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On. Pratama Arhan akan berada di sisi kiri dan Rio Fahmi di sisi kanan sebagai pemain sayap. Dengan strategi ini, diharapkan Timnas Indonesia dapat tampil lebih solid dan efektif dalam menghadapi lawan-lawannya.

Selanjutnya, Marselino Ferdinan dan Witan Sulaiman akan tetap berada di lini depan untuk mendukung laju Rafael Struick sebagai target man dan mencetak gol bagi timnas Indonesia. Formasi ini diharapkan mampu mempersulit Guinea, seperti pertandingan sebelumnya di Piala Asia U-23 saat Timnas Indonesia menghadapi Korea Selatan dan Australia.


Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Guinea:


Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Rio Fahmi; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan