Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Hancurkan Bayern Munich, Real Madrid Amankan Tiket Ke Final Liga Champion

nabil Kamis, 09 Mei 2024 - 11:12 WIB
Hancurkan Bayern Munich, Real Madrid Amankan Tiket Ke Final Liga Champion
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Madrid- - Real Madrid berhasil mengamankan tiket ke final Liga Champin usai tim asuhan Carlo Ancelotti ini menumbangkan Bayern Munich melalui 2 gol Joselu yang berakhir 2-1 pada leg kedua.

Dalam laga dini hari tadi, Real Madrid memastikan lolos ke final Liga Champion dengan kemenangan agregat 4-3. Kemenangan ini berpotensi membawa Real meraih gelar ke-15 mereka dan memperpanjang rekor melawan Borussia Dortmund di Wembley pada 1 Juni mendatang.

Real Madrid sempat tertinggal dalam laga tersebut, dimana Bayern Munich memimpin terlebih dahulu, tim asuhan Thomas Tuchel ini melakukan serangan balik dan menciptakan gol pada menit ke-68 lewat sepakan Alphonso Davies.

Tidak mau kalah, Madrid kemudian mendominasi jalannya pertandingan, memberikan perlawanan melalui Vinícius Júnior yang memberikan tekanan kepada tim tamu di sisi kiri.

Penyerang Brasil itu melewati Matthijs de Ligt dan Joshua Kimmich dengan mudah dan menciptakan sejumlah peluang untuk dirinya sendiri dan rekan satu timnya, yang beberapa kali digagalkan oleh Neuer.

Hancurkan Bayern Munich, Real Madrid Amankan Tiket Ke Final Liga Champion

Kiper Bayern itu tampak akan menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini, namun di menit-menit tersisa ia gagal memanfaatkan tendangan Vinicius dari tepi kotak penalti dan memberi Joselu gol penyeimbang.

Gol tersebut menyegarkan kembali semangat Bernabéu di bawah atap baru mereka yang spektakuler dan dua menit kemudian Madrid kembali menampilkan keajaiban Eropa mereka, mencetak gol kemenangan yang membawa raksasa Spanyol itu ke final Liga Champion.

Upaya gol Joselu pertama kali sempat dianulir karena terlihat offside, namun gol tersebut diberikan setelah pemeriksaan VAR.

“Kami sering melihat kondisi ini di musim ini ketika kami seolah-olah mati dan terkubur... tidak peduli siapa yang mencetak gol tapi selalu ada yang berhasil membawa tim menang... mentalitas tidak pernah berkata mati,” ujar Jude Bellingham, yang akan bermain melawan mantan klubnya Borussia Dortmund di final.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan