Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Arsenal Kembali Ke Puncak Liga Premier Usai Unggul 0-1 Dari Manchester United

nabil Senin, 13 Mei 2024 - 00:35 WIB
Arsenal Kembali Ke Puncak Liga Premier Usai Unggul 0-1 Dari Manchester United
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Manchester- - Arsenal kembali ke puncak liga premier usai mengalahkan Manchester United dengn skor 0-1 di Old Trafford. Manchester United beberapa kali sempat memberikan tekanan namun dewi fortuna masih berpihak kepada Arsenal.

Keunggulan Arsenal tercipta pada menit ke-20, dimana Kai Havertz, penyerang Arsenal memberikan umpan silang kepada Leandro Trossard yang kemudian berhasil merobek gawang Manchester United di menit ke-20. Skor 0-1 untuk Arsenal.

The Gunners julukan Arsenal sempat mencoba lagi peruntungannya di menit ke-23, dimana White berlari menggiring bola ke sisi kanan lapangan Manchester United, dia melihat Bukayo Saka dan mengumpan bola tersebut. Saka mengumpan balik ke White yang berada di area kotak pinalti, bola diraih dan dia memberikan umpan silang ke tiang belakang di mana Tomiyasu berada. Namun bola melebar ke luar gawang.

Di babak keduai, Manchester United mencoba bangkit untuk menyelamatkan harga dirinya usai tertinggal 0-1 dari Arsenal. Diogo Dalot mencoba menerobos dan berhasil melewati Saka. Namun Thomas Partey, gelandang Arsenal berhasil menghalau Dalot dengan melakukan sapuan, dia sempat tergelincir namun bola memantul ke Saliba. Bola kemudian diberikan kepada David Raya dan berhasil diamankan.

Setan merah, julukan Manchester United, di babak kedua beberapa kali melakukan serangan cepat ke wilayah pertahanan Arsenal hingga pada menit ke-62 hampir menciptakan peluang Gol, dimana Alejandro Garnacho berlari dari sisi kiri dan berupaya merobek gawang Arsenal, namun langkahnya berhasil dihalau William Saliba.

Kini giliran Arsenal melakukan serangan balik, dimana Odegaard berhasil menerima umpan dari Havertz, dia kemudian berlalri memotong ke sisi kiri lapangan untuk menciptakan ruang. Dia kemudian menyerang ke arah gawang, tapi Kiper Manchester United Onana dengan sigap berhasil menghentikan laju Odegaard.

Manchester United melakukan serangan balik pada menit ke-72 usai memanfaatkan kesalahan Bukayo Saka. McTominay berlari menggiring bola dari sisi tengah, dia melihat Garnacho berada di sisi kiri lapangan dan mengumpan bola tersebut. Garnacho menerima bola dan berlari ke kotak pinalti dari sisi kiri yang kemudian melesatkan tembakan, dan bola berhasil di blok.

Arsenal hampir mendapatkan gol kedua pada menit ke-89 dimana bola melintasi area penalti Manchester United. Gabriel Martinelli gagal mengeksekusi bola tersebut. Namun demikian Arsenal masih tetap unggul 0-1 menjelang perpanjangan waktu.

Manchester United memberikan tekanan terhadap Arsenal pada menit ke-94. Garnacho yang berlari dari sisi kiri kotak pinalti mencoba melewati pertahanan Arsenal, dan gagal. Dia langsung melesatkan tembakan ke arah gawang dan bola berhasil diselamatkan oleh David Raya.

Pertandingan berakhir, Arsenal menang dengan skor 0-1 di Old Trafford, dan mereka kembali ke puncak Liga Premier.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan