Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home global news detail berita

Arab Saudi Bangun Kolam Renang Terpanjang dan Termahal di Dunia

sururi alfaruq Kamis, 16 Mei 2024 - 12:11 WIB
Arab Saudi Bangun Kolam Renang Terpanjang dan Termahal di Dunia
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-Arab Saudi; Obsesi menjadi yang terbaik di dunia, Arab Saudi terus menunjukkan terobosan barunya. Negeri kaya minyak ini, membangun kolam renang terpanjang di dunia. Selain terpanjang, juga bisa disebut termewah dan termahal di dunia. Gimana tidak termahal. Untuk berenang saja harus mengeluarkan biaya £215.

Visi Arab 2030 yang di wujudkan dalam proyek "Neom" sedang membangun kolam renang tanpa batas yang sangat besar di Arab Saudi. Tujuannya untuk menjadikan tempat wisata termewah.

Diakui pihak Saudi bahwa proyek kolam renang ini menimbulkan kontroversi, namun karena punya tujuan yang jelas, Saudi tetap merampungkan proyek besar dan prestisius tersebut.

Inisiatif yang ambisius untuk membuat kolam renang tanpa batas terpanjang di dunia mulai dilakukan di wilayah Treyam, Arab Saudi. Dengan panjang 457 meter yang menakjubkan, kolam ini otomatis akan mengerdilkan pemegang rekor sebelumnya yang ada di Dubai.

Kolam renang yang dibangun Saudi ini sebanyak hampir empat kali lipat dan akan berada di ketinggian 67 meter di atas permukaan laut. Ini jelas akan menjanjikan pengalaman berenang yang tak tertandingi dengan pemandangan panorama.

Proyek infrastruktur inovatif ini merupakan bagian dari Visi 2030, yang dipelopori oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang bertujuan untuk mengubah Arab Saudi menjadi tujuan wisata mewah dan pusat inovasi.

Kolam renang tanpa batas hanyalah salah satu bagian dari megaproyek Neom yang dirancang untuk menarik pengunjung dari seluruh dunia ke lanskap alam kerajaan yang dilengkapi dengan fasilitas futuristik.

Pejabat Neom memuji desain kolam renang sebagai "perpaduan harmonis antara desain kontemporer dan berwawasan lingkungan."

Para tamu diharapkan bisa menikmati suasana mewah sambil menikmati tingkat relaksasi dan peremajaan yang baru. Namun, retret mendalam ini hadir dengan banderol harga yang lumayan yaitu £215 untuk sekadar hanya berenang.

Di tengah perayaan keajaiban arsitektur ini, suara kontroversi dan keprihatinan bergema. Ada laporan mengenai penggusuran paksa terkait dengan sebagian proyek 'The Line' yang lebih besar, khususnya terkait dengan pengusiran suku Huwaitat, yang telah memicu perdebatan etis mengenai dampak besar-besaran pembangunan tersebut terhadap sosial dan lingkungan.

Pemegang rekor kolam renang tanpa batas terpanjang di dunia saat ini terletak di One Za'abeel di Dubai. Prestasi teknik ini membentang sepanjang 120 meter dan bertengger setinggi 100 meter, memberikan pengunjung pengalaman berenang yang nyata di samping kemewahan perkotaan.

Terlepas dari kemegahan visi Neom, mahalnya harga untuk menikmati kolam renang tanpa batas terpanjang di dunia mungkin membatasi akses hanya kepada segelintir orang yang memiliki hak istimewa.

Sementara itu, seiring dengan berjalannya konstruksi, proyek ini terus menarik perhatian dan pengawasan global.

Neom, baru-baru ini mengumumkan penambahan beberapa inisiatif pariwisata berkelanjutan lainnya di kawasan Teluk Aqaba, yang menandakan komitmen teguh terhadap konservasi yang disertai dengan kemajuan.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan