Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Rektor UMMAD Optimis Hasil Assesmen Prodi Ilkom Akan Dapat Status Baik Sekali

tim langit 7 Kamis, 04 Juli 2024 - 19:13 WIB
Rektor UMMAD Optimis Hasil Assesmen Prodi Ilkom Akan Dapat Status Baik Sekali
LANGIT7.ID-Madiun; Upaya mewujudkan perubahan nama Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) terus dikebut. Salah satu kegiatan yang dilakukan pada Kamis (4/7/2024) Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMMAD mengikuti proses assesmen lapangan dari Badan Akreditisasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dalam kegiatan asesmen ini menghadirkan dua asesor: Prof. Dr. Suwandi Sumartias, M.Si. dari Universitas Padjajaran serta Anna Agustina, M.Si., Ph.D dari Universitas Pancasila.

Dalam sambutan saat pembukaan, Prof. Dr. Suwandi Sumartias, M.Si mengatakan, pihaknya sebagai asesor sudah memiliki data-data mengenai pengelolaan Prodi Ilkom UMMAD sehingga hari ini tinggal melakukan konfirmasi data.

“Kehadiran kami mengonfirmasi niat baik membangun pendikan berkualitas secara berkesinambungan. Kami memotret dari (data) yang sudah disampaikan Bapak Ibu semua. Kita tidak dalam (posisi) menilai atau mengawasi. Kita sifatnya mengonfirmasi,” ujar pengajar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran tersebut.

Sementara itu Rektor UMMAD, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., mengatakan, Prodi Ilmu Komunikasi UMMAD mengikuti assesmen kali ini dalam rangka mengikuti standard penilaian baru dengan menggunakan 9 kriteria.

“Mestinya bila melihat dari proses pembelajaran dan representasi dosen dosen yang ada kami optimis akan memperoleh status BAIK SEKALI,” ujar Prof. Sofyan Anif.

Rektor UMMAD menambahkan, hal yang penting yang ia catat dari proses assesmen Prodi ILkom UMMAD Ini adalah komitmen besar dari para dosen di tim Task Force yang bekerja keras agar pelaksanaan assesmen Prodi Ilkom ini berjalan lancar dan memperoleh hasil yang diinginkan.

“Saya juga optimis, para asesor juga bisa memahami apabila memang ada kekurangan data proses dari teman-teman dosen ini. Di samping tentu saja prestasi dosen yang sangat bagus yang bisa dijadikan penilaian yang baik,” kata Rektor UMMAD.

Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP UMMAD, Latutik Mukhlisin, M.I.Kom menerangkan, persiapan pelaksanaan Asesmen Lapangan Prodi Ilmu Komunikasi sudah berjalan lebih dari setengah tahun.

“Kita mulai persiapan itu sejak Desember 2023. Selain itu menjelang assesmen berlangsung kami melakukan simulasi selama 3 hari,” kata Latutik. (*)

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan