Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home sports detail berita

PSSI Siapkan Kejutan: Pemain Diaspora Baru Bakal Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

tim langit 7 Senin, 08 Juli 2024 - 14:19 WIB
PSSI Siapkan Kejutan: Pemain Diaspora Baru Bakal Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, PSSI dikabarkan sedang merancang strategi baru untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sumber dari kalangan pengamat sepak bola mengungkapkan bahwa federasi berpotensi mendatangkan 2-3 talenta muda Eropa untuk memperkuat Skuad Garuda.

Coach Justin, seorang pengamat sepak bola ternama, mengungkapkan informasi menarik ini dalam wawancaranya dengan YouTube Sportify Indonesia. Menurutnya, dua nama yang santer disebut-sebut adalah Mees Hilgers dan Ole Romeny.

Hilgers, bek berdarah Belanda, sudah lama menjadi incaran PSSI. Sementara Romeny, penyerang keturunan Norwegia, dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan federasi terkait proses diaspora.

Langkah ini tampaknya menjadi strategi PSSI untuk meningkatkan daya saing Timnas di Grup C yang dihuni tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi. Kehadiran pemain-pemain berkualitas ini diharapkan bisa memberikan dimensi baru bagi permainan Indonesia.

Meski demikian, Coach Justin menekankan pentingnya memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih Shin Tae-yong dalam memilih pemain. "Kita lihat saja nanti. Shin Tae-yong yang paling tahu kebutuhan tim," ujarnya, dikutip Senin (8/7/2024).

Fans Timnas kini menanti dengan antusias pengumuman resmi dari PSSI. Jika terealisasi, kedatangan pemain diaspora ini bisa menjadi angin segar bagi ambisi Indonesia menembus Piala Dunia 2026.

Sementara itu, PSSI belum memberikan konfirmasi resmi terkait rumor ini. Namun, spekulasi terus berkembang di kalangan penggemar sepak bola Tanah Air menjelang dimulainya babak kualifikasi yang menantang.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan