Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home global news detail berita

Brasil Terapkan Perdagangan Bebas dengan Otoritas Palestina sebagai Bentuk Dukungan

nabil Rabu, 10 Juli 2024 - 07:51 WIB
Brasil Terapkan Perdagangan Bebas dengan Otoritas Palestina sebagai Bentuk Dukungan
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Brasil telah memberlakukan perjanjian perdagangan bebas dengan Otoritas Palestina yang telah menunggu ratifikasi selama lebih dari satu dekade, sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina.

"Perjanjian ini adalah kontribusi nyata untuk negara Palestina yang layak secara ekonomi, yang dapat hidup damai dan harmonis dengan negara-negara tetangganya," kata Kementerian Luar Negeri Brasil dalam pernyataan pada hari Senin.

Mereka menjelaskan bahwa Brasil, yang mengakui negara Palestina dan mengizinkan pembangunan kedutaan Palestina di ibu kota Brasil pada tahun 2010, telah meratifikasi perjanjian antara blok perdagangan Mercosur Amerika Selatan dan Otoritas Palestina yang ditandatangani pada tahun 2011.

Uruguay telah mendukung kesepakatan dengan Palestina, kata sumber Kementerian Luar Negeri. Mereka menambahkan bahwa ada sedikit perlawanan karena Mercosur memiliki perjanjian serupa dengan Israel.

Belum jelas apakah anggota Mercosur lainnya akan mengikuti langkah Brasil. Pemerintah sayap kanan Argentina di bawah Presiden Javier Milei diperkirakan tidak akan melakukannya. Kementerian Luar Negeri Paraguay belum segera menanggapi permintaan komentar.

Duta Besar Palestina di Brasilia, Ibrahim Al Zeben, menyebut keputusan Brasil "berani, mendukung, dan tepat waktu."

"Ini adalah cara efektif untuk mendukung perdamaian di Palestina," katanya dalam pesan kepada Reuters. Dia menambahkan bahwa ia berharap perdagangan Palestina dengan Mercosur, yang saat ini hanya bernilai $32 juta per tahun, akan tumbuh.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan