Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home global news detail berita

Suzuki Jimny Horizon: Edisi Spesial Perpisahan dengan Sentuhan Retro

nabil Rabu, 10 Juli 2024 - 13:09 WIB
Suzuki Jimny Horizon: Edisi Spesial Perpisahan dengan Sentuhan Retro
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Suzuki baru saja memperkenalkan edisi khusus Jimny LCV di Jerman. Mobil ini menjadi simbol perpisahan untuk off-roader mungil dalam bentuknya yang belum elektrifikasi. Suzuki Jimny Horizon yang hanya diproduksi 900 unit ini hadir dengan body kit dan paket aksesori lengkap.

Apa yang membuat Horizon berbeda dari Jimny standar? Ia punya gril bergaya retro dengan tulisan Suzuki, skid plate bergaya aluminium di bumper, side skirt senada, dan penutup ban cadangan berlogo Suzuki. Tak ketinggalan, mobil ini dilengkapi mud flap yang cocok dengan velg baja hitamnya.

Edisi spesial ini hanya tersedia dalam warna Medium Gray seperti yang terlihat di gambar, dipadu dengan stiker hitam. Paket aksesorinya termasuk tongkat derek yang bisa dilepas, cocok bagi yang ingin menggunakan off-roader rangka tangga ini untuk menarik beban.

Bagaimana dengan interiornya? Konfigurasi dua kursi dan lantai datar memungkinkan ruang bagasi hingga 863 liter.

Suzuki Jimny Horizon: Edisi Spesial Perpisahan dengan Sentuhan Retro

Di balik kap mesin, masih ada mesin bensin 1,5 liter naturally-aspirated yang sudah familiar. Mesin ini menghasilkan tenaga 101 hp (75 kW / 102 PS) dan torsi 130 Nm. Khusus untuk Horizon, mesin empat silinder ini hanya bisa dipasangkan dengan transmisi manual, menyalurkan tenaga ke semua roda. Peraturan emisi lokal telah memaksa Suzuki hanya menawarkan Jimny dalam bentuk LCV di Eropa dan Inggris sejak 2021.

900 unit Suzuki Jimny Horizon kini tersedia di dealer-dealer Suzuki terpilih di Jerman. Harganya? €32.340 (sekitar Rp568 juta). Sebagai perbandingan, harga dasar Jimny di pasar Jerman adalah €29.490 (sekitar Rp519 juta dengan kurs saat ini).

Suzuki Jimny Horizon: Edisi Spesial Perpisahan dengan Sentuhan Retro

Peningkatan ini akan memungkinkan Jimny memenuhi peraturan emisi ketat di Eropa dan tersedia sebagai kendaraan penumpang dengan kursi belakang. Selain itu, Suzuki telah mengonfirmasi bahwa versi listrik penuh dari Jimny sedang dalam pengembangan dan akan hadir sebelum tahun 2030.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan