Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home sports detail berita

BMW Salib Rival Mewahnya Porsche dan Audi Dalam Penjualan Mobil Listrik

tim langit 7 Kamis, 11 Juli 2024 - 06:24 WIB
BMW Salib Rival Mewahnya Porsche dan Audi Dalam Penjualan Mobil Listrik
LANGIT7.ID-Jakarta; Siapa bilang pasar kendaraan listrik sedang mendingin? Bukan untuk BMW. Produsen mobil mewah ini mengungguli para pesaingnya, termasuk Porsche, Audi, dan Mercedes, karena penjualan kendaraan listrik terus meningkat. BMW memperluas keunggulannya setelah penjualan kendaraan listrik melonjak di Q2.

Ketika rival mewahnya Mercedes, Porsche, dan Audi mengalami kesulitan, BMW memperkuat posisinya, dengan penjualan kendaraan listrik naik 22% pada kuartal kedua.

BMW Group mengirimkan hampir 108,000 kendaraan listrik pada Q2 2024. Dengan 190,622 pengiriman tahun ini, penjualan EV merek penjualan BMW Group EV naik 24,6% dibandingkan tahun lalu.

Merek BMW memimpin, dengan penjualan kendaraan listrik naik 34% pada paruh pertama tahun 2024. Selama enam bulan pertama tahun ini, merek BMW telah mengirimkan 179.557 kendaraan listrik sepenuhnya. Secara keseluruhan, penjualan merek BMW naik 2,3% pada 1H 2024 karena terus melampaui pesaingnya yang mewah.

BMW Salib Rival Mewahnya Porsche dan Audi Dalam Penjualan Mobil Listrik

Penjualan kendaraan listrik Porsche anjlok setelah pengiriman Taycan turun 51% pada paruh pertama tahun ini. Penurunan ini terjadi saat Porsche memperkenalkan Taycan 2025 yang diperbarui dan Macan Electric baru.

Mercedes-Benz juga melaporkan bahwa penjualan kendaraan listrik turun 25%, dengan hanya 45.800 model yang dikirimkan pada Q2.

Sementara itu, meskipun penjualan kendaraan listrik Audi hampir datar di Q2, VW sedang mempertimbangkan untuk menutup pabriknya di Brussels karena rendahnya permintaan untuk model Audi Q8 e-tron dan Sportback.

BMW mengharapkan momentum ini terus berlanjut dengan peluncuran model EV baru, seperti crossover i4 dan iX2. Ke depannya, BMW berencana untuk memperluas keunggulannya dengan kendaraan listrik Neue Klasse yang canggih, termasuk kendaraan listrik Seri 1 yang terjangkau, guna menargetkan pembeli baru.(*/saf/electrex)

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan