LANGIT7.ID-Jakarta; Punya Lamborghini Gallardo pra-facelift dan £625.000(setara 12,5 miliar) yang masih beredar? Ini mungkin cara yang tepat untuk menggabungkan keduanya. Dijuluki 'Etna' dan dirancang oleh pembuat bodi Kroasia Tedson Motors, mobil ini merupakan hasil pengerjaan ulang dari mobil super bertenaga V10. Cukup menakjubkan juga.
Mobil ini lebih lebar 6 cm dari standar dan lebih rendah ke tanah untuk posisi yang lebih agresif. Bagian depan mendapat facelift yang besar, menghilangkan ventilasi di kedua sisi bemper, dan velg Teledial yang direvisi didukung oleh lubang masuk yang lebih besar di depan lengkungan belakang untuk lebih dramatis daripada Rachel yang turun dari pesawat.
Namun, upaya terbesar Tedson difokuskan pada bagian belakang. Garis atap mendapat penutup sewarna bodi untuk menghubungkannya dengan sayap belakang ducktail, dan saat perhatian Anda akhirnya teralihkan oleh ukuran knalpot titanium kustom tersebut, Anda akan melihat tanda lampu tampak sangat berbeda.
![Mobil 12,5 M:Tedson Motors ‘Etna’ Gallardo Restomod 600bhp Yang Cantiknya Tak Ada Lawan]()
Ada banyak perubahan mekanis: V10 nat-asp 5.0 liter mendapat internal baru untuk mendapatkan 80bhp lebih banyak dari Gallado standar untuk menghasilkan 600bhp yang bagus dan bertenaga, sementara redline melonjak hingga 10.000rpm. Tedson juga mengatakan bahwa mereka hanya akan bekerja dengan versi transmisi otomatis untuk "mempertahankan mobil manual untuk generasi mendatang". Pola pikir semacam itu sangat kami setujui.
Di tempat lain, Anda akan mendapatkan komponen suspensi yang diambil dari mobil Gallardo Super Trofeo, dan bobot yang lebih ringan. Tedson menggunakan banyak karbon di seluruh bodi, sasis, dan interior dan entah bagaimana mengurangi hampir 200 kg dari mobil donor, yang merupakan suatu prestasi. Rupanya, keseluruhannya memakan waktu sekitar tiga tahun untuk dikembangkan.
![Mobil 12,5 M:Tedson Motors ‘Etna’ Gallardo Restomod 600bhp Yang Cantiknya Tak Ada Lawan]()
Bos Tedson, Goran Turkic, mengatakan: “Gallardo generasi pertama menonjol karena V10 naturally aspirated even-firing, kemudi hidrolik, dan kotak roda gigi manual - formula yang langka di era mobil super digital saat ini. Tujuan kami dengan Etna jelas: membuatnya lebih ringan, lebih kuat, dan lebih responsif sekaligus meningkatkan jiwa analognya.”
Di samping investasi Anda berupa mobil donor dan setidaknya £625.000 - yang jumlahnya akan bergantung pada warna akhir dan bahan yang digunakan - Anda harus menunggu sekitar satu tahun agar Tedson dapat menyelesaikan konversi tersebut.(*/saf/topgear)
(lam)