LANGIT7.ID-, Jakarta - -
Wardah Youth Ambassador (WYA) kembali menegaskan komitmennya dalam memberdayakan generasi muda Indonesia. Diikuti lebih dari 3.000 anak muda yang berasal dari 34 provinsi, program ini kembali digelar.
Program yang diinisiasi oleh jenama
kosmetik Wardah ini, digelar di Paragon 9, Jakarta dan diikuti secara hybrid oleh 1000 peserta dari berbagai provinsi. Dengan lebih dari 3.000 anak muda dari 34 provinsi yang kini tergabung, WYA memperkuat posisinya sebagai salah satu ekosistem pengembangan generasi muda terbesar di Indonesia.
WYA lebih dari sekadar komunitas, WYA hadir sebagai wadah pembelajaran, kolaborasi, dan pemberdayaan. Anak muda tidak hanya memperoleh pembekalan literasi digital, kecantikan, dan pengembangan diri, tetapi juga kesempatan memperluas relasi, mengasah keterampilan, hingga membuka peluang karier.
![Wardah Youth Ambassador Perkuat Dampak Positif Bagi Anak Muda Indonesia]()
Bagi para alumni, manfaat nyata dari program ini sudah dirasakan secara langsung. "Melalui WYA, saya mendapat kesempatan untuk terlibat dalam berbagai event nasional Wardah. Dari pengalaman itu, saya banyak belajar tentang teamwork, public speaking, hingga akhirnya terbuka peluang magang dan bahkan menjadi karyawan di Paragon. Semua ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya," ujar Wanda, Creative Demand Creation and Digital Activation,
sekaligus perwakilan WYA Batch 1.
"Bergabung dengan WYA membuat saya punya relasi baru dari berbagai daerah. Selain kelas-kelas yang bermanfaat, saya jadi lebih percaya diri membangun personal branding, bahkan mulai serius mengembangkan konten digital," tutur
Jo, perwakilan WYA Batch 3, dikutip Senin (15/9/2025).
Kali ini, acara dikemas dengan nuansa Summer Festival bertajuk "New Batch, New Energy". Para peserta diajak menikmati berbagai aktivitas interaktif, mulai dari unboxing welcoming kit, decorating makeup, dream wall untuk menuliskan harapan enam bulan ke depan, hingga skin check dan personal color analysis.
Keseruan semakin terasa dengan hadirnya
experience booth yang menghadirkan makanan viral, photobooth, hingga challenge card kreatif yang mendorong peserta berbagi momen mereka di media sosial. Aktivitas ini dirancang untuk memperkuat rasa kebersamaan sekaligus menumbuhkan semangat kolaborasi khas anak muda.
Rangkaian acara dikemas penuh inspirasi dan makna. Salah satunya dengan diadakannya talkshow yang relevan, reatif, dan menginspirasi
Hadir narasumber inspiratif seperti Qonitah (Wardah Representative), Jo (WYA Batch 3), dan Nupi (Content Creator) dengan topik seputar branding, sustainability, serta konsistensi dalam membangun konten di era digital.
Puncaknya, Salman Subakat, CEO NSEI ParagonCorp, membawakan sesi "The Art of Staying Relevant" yang membahas bagaimana anak muda dapat terus beradaptasi, relevan, dan berkontribusi di tengah perubahan tren yang cepat.
Wardah: Komitmen untuk Generasi Muda.
"Wardah Youth Ambassador kami hadirkan bukan hanya sebagai komunitas, melainkan sebagai ekosistem pembelajaran yang memberikan pengalaman nyata. Anak muda bisa mengikuti development class, skin class bersama dokter, colour expert class, hingga sesi inspiratif bersama Bapak Salman Subakat. Semua ini dirancang agar mereka tidak hanya belajar, tetapi juga memperoleh relasi, pengalaman, dan keberanian untuk melangkah lebih jauh," ujar Qonitah, Wardah Representative.
Wardah percaya generasi muda Indonesia mampu melahirkan inovasi, menghadirkan perubahan positif, serta memberi kontribusi nyata bagi Indonesia dan dunia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai WYA, kunjungi Instagram resmi
@wardahyouthambassador.
(lsi)