home sports

Uruguay vs Korea Selatan, Menanti Kemenangan Ketiga Tim Asia

Kamis, 24 November 2022 - 19:00 WIB
Pemain sepak bola dari timnas Korea Selatan. (Foto: Twitter/Fifa WorldCup).
Timnas Uruguay vs Korea Selatan (Korsel) akan menjadi pertandingan pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar, Kamis (24/11/2022) malam, pukul 20.00 WIB.

Tim Ginseng diharapkan dapat melanjutkan tren positif dua perwakilan Asia yang memenangkan fase pembuka dua kali berturut-turut.

Ya, jika Korea Selatan berhasil menaklukkan Uruguay di Education City Stadium, Doha, akan ada lagi sejarah yang tercatat mengiringi kemenangan Arab Saudi dan Jepang. Dua kemenangan sebelumnya telah membuat dunia gempar.

Kedua negara pernah bertatap muka dua kali di panggung sepak bola, yakni di Piala Dunia 1990 di Italia dan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Taegeuk Warriors tak satupun memenangkan dua pertandingan tersebut.

Baca Juga: Umat Islam Diminta Jauhi Judi saat Momentum Piala Dunia 2022

Paulo Bento dan para skuadnya akan menghadapi pertandingan yang sulit malam ini. Namun, berkaca dari kemenangan Arab Saudi atas Argentina dan Jepang vs Jerman dengan skor yang sama 2-1, segala hal bisa terjadi.

Seperti pada penyisihan grup Piala Dunia 2018 yang dikenal dengan sebutan 'Keajaiban Kazan'. Taegeuk Warriors menderita kekalahan beruntun pada laga Grup F melawan Swedia dan Meksiko dan masih harus menghadapi juara bertahan Jerman.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya