alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home sports detail berita

Uruguay vs Korea Selatan, Menanti Kemenangan Ketiga Tim Asia

Suandri Ansah Kamis, 24 November 2022 - 19:00 WIB
Uruguay vs Korea Selatan, Menanti Kemenangan Ketiga Tim Asia
Pemain sepak bola dari timnas Korea Selatan. (Foto: Twitter/Fifa WorldCup).
LANGIT7.ID, Jakarta - Timnas Uruguay vs Korea Selatan (Korsel) akan menjadi pertandingan pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar, Kamis (24/11/2022) malam, pukul 20.00 WIB.

Tim Ginseng diharapkan dapat melanjutkan tren positif dua perwakilan Asia yang memenangkan fase pembuka dua kali berturut-turut.

Ya, jika Korea Selatan berhasil menaklukkan Uruguay di Education City Stadium, Doha, akan ada lagi sejarah yang tercatat mengiringi kemenangan Arab Saudi dan Jepang. Dua kemenangan sebelumnya telah membuat dunia gempar.

Kedua negara pernah bertatap muka dua kali di panggung sepak bola, yakni di Piala Dunia 1990 di Italia dan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Taegeuk Warriors tak satupun memenangkan dua pertandingan tersebut.

Baca Juga: Umat Islam Diminta Jauhi Judi saat Momentum Piala Dunia 2022

Paulo Bento dan para skuadnya akan menghadapi pertandingan yang sulit malam ini. Namun, berkaca dari kemenangan Arab Saudi atas Argentina dan Jepang vs Jerman dengan skor yang sama 2-1, segala hal bisa terjadi.

Seperti pada penyisihan grup Piala Dunia 2018 yang dikenal dengan sebutan 'Keajaiban Kazan'. Taegeuk Warriors menderita kekalahan beruntun pada laga Grup F melawan Swedia dan Meksiko dan masih harus menghadapi juara bertahan Jerman.

Namun, dengan mematahkan segala prediksi, tim asal Asia ini berhasil meraih kemenangan 2-0 pada laga yang di atas kertas sulit dimenangkan.

Meskipun tersingkir dari fase awal, pertandingan melawan Jerman menjadikannya sebagai tim Asia pertama yang mengalahkan juara bertahan Piala Dunia di laga resmi.

Kemenangan Korea Selatan akan menjadi sejarah baru. Untuk pertama kalinya bagi tiga negara Asia memberikan kejutan di pertandingan pembuka sepanjang Piala Dunia.

Dalam wawancara para pemain, sebagaimana dilaporkan The Korea Times, keberhasilan Arab Saudi telah menginspirasi Korea Selatan dan Jepang.

Dinamika ini tidak terprediksi sejak awal turnamen di mana Qatar selaku tuan rumah kalah dari Ekuador 2-0, lalu Iran dihantam habis oleh Inggris dengan skor 6-2.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan