home edukasi & pesantren

100 Tahun Gontor, IKPM Malut dan Wali Santri akan Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Kamis, 14 September 2023 - 19:00 WIB
Pondok pesantren Gontor, Ponorogo memasuki usia 100 tahun. Berbagai kegiatan akan dilakukan, termasuk pengibaran bendera di bawah laut.Foto/dok
Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor bersama wali santri akan menggelar pengibaran bendera logo 100 Tahun Gontor di bawah laut pada Sabtu, 16 September 2023.

Ketua IKPM Gontor Maluku Utara, Donny Indrawan Sitompul, mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Panitia Sujud Syukur peringatan 100 Tahun Gontor terkait pengibaran tersebut.

"Alhamdulillah dibolehkan," kata Donny, dalam keterangan resmi yang diterima Langit7.id, Kamis (14/9/2023).

Adapun tujuan dari kegiatan ini, tambah Donny, sebagai bentuk partisipasi keluarga besar Gontor yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia termasuk kawasan Kepulauan Maritim seperti di Maluku Utara.

“Ada ratusan alumni dan wali santri Gontor yang saat ini berkhidmat untuk umat di pulau-pulau yang tersebar di Maluku Utara. Kami ingin memperluas syiar nilai-nilai Gontori khususnya di kawasan maritim Indonesia seperti Ternate, Tidore, Halmahera, Bacan, Morotai, Sula dan Taliabu,” kata Donny.

Baca juga:Tak Cukup Modal Suara dan Lagu, Qari Harus Hayati Makna Alquran

Selain itu, Donny juga ingin mengenalkan Maluku Utara yang memiliki alam indah dalam bentuk gugusan pulau dan pegunungan, termasuk pesona keindahan alam bawah laut Ternate dengan kekayaan biota yang masih natural.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya