home lifestyle muslim

Ini 6 Masalah di Awal Pernikahan, Begini Solusinya!

Senin, 01 November 2021 - 14:25 WIB
Banyak permasalahan yang akan timbul dari pernikahan, khususnya di awal-awal pernikahan. Foto : LANGIT7/iStock
Menikah merupakan sunah Rasul dan impian hampir semua orang. Dalam hadits Rasulullah SAW menegaskan bahwa nikah adalah sunahku, seperti hadits berikut ini:

وَقَالَ عَلَيْهِ الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ: {النِّكَاحُ سُنَّتِيْ فَمَنْ رَغِبَ عَنْ سُنَّتِيْ فَلَيْسَ مِنِّيْ}.

Artinya: "Nabi saw. bersabda, “Nikah itu sunnahku, siapa yang tidak suka dengan sunnahku maka ia tidak mengikuti jalanku.” (HR. Bukhori Muslim).

Mengutip hadits ini, maka banyak sekali umat Islam yang ingin menyempurnakan agamanya dengan menikah. Namun menikah ternyata bukan perkara mudah, karena ada dua kepribadian dan dua keluarga yang berbeda yang harus disatukan.

Maka dari itu banyak sekali permasalahan yang akan timbul dari pernikahan, khususnya di awal-awal pernikahan. Berikut beberapa masalah dan solusinya dilansir dari laman Brides.

1. Kurangnya interest terhadap kepentingan pasangan

Diawal pernikahan, biasanya masing-masing pasangan masih sibuk dengan kebiasaannya manakala sebelum menikah. Pada fase ini, biasanya ada rasa enggan membebani pasangan dengan kesibukan atau hobinya, dikhawatirkan akan membebani pasangan dan menjadi tidak suka. Pada dasarnya ini justru akan membuat jarak dalam pernikahan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
lifestyle muslim pernikahan rumah tangga
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya