Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 26 April 2024
home lifestyle muslim detail berita

Sulit Perankan Politisi, Seol Kyung-gu Sempat Tolak Kingmaker

Fifiyanti Abdurahman Rabu, 19 Januari 2022 - 08:05 WIB
Sulit Perankan Politisi, Seol Kyung-gu Sempat Tolak Kingmaker
Aktor Seol Kyung-gu dalam film Kingmaker. Foto: HO-Megabox Plus M
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7, Jakarta - Aktor asal Korea Selatan Seol Kyung-gu mengaku kesulitan ketika mendalami karakter politisi di film baru Kingmaker karya sutradara Byun Sung-Hyun.

Sebelumnya, dia pernah memerankan karakter yang didasarkan pada tokoh sejarah Jeong Yak-jeon, seorang sarjana terkemuka di era Joseon, di film The Book of Fish. Jika dibandingkan dengan The Book of Fish, Seol mengaku karakter dalam Kingmaker jauh lebih sulit.

Baca Juga: Ajang Golden Globe Digelar Tanpa Penonton, Ini Daftar Pemenangnya

Meski karakter dalam Kingmaker fiksi, namun film ini terinspirasi dari sosok politisi terkemuka Korea Selatan, yaitu mantan Presiden Kim Dae-jung yang menjabat pada 1998 hingga 2003. "Itu tidak mudah karena saya tidak ingin menirunya. Saya mencoba melihat sesuatu dalam kualitas laki-laki ini. Ada kemanusiaan dan kesopanan yang sederhana tentang dia yang saya coba fokuskan," katanya kepada The Korea Times, dikutip Rabu (19/1/2022).

Pada awalnya, nama karakter utama dalam Kingmaker dibuat dengan menggunakan nama Kim Dae-jung. Seol menolak memerankan karakter yang persis sama karena politisi tersebut merupakan tokoh yang dikagumi oleh banyak orang di Korea.

"Saya memberi tahu sutradara Byun Sung-hyun, saya menginginkan peran Chang-dae sebagai gantinya, tapi dia tegas menolak. Jadi saya minta agar dia menggunakan nama fiktif daripada nama asli karena itu bukan biopik," ujarnya.

Baca Juga: Penonton Tanah Air Masih Jadikan Film Horor Sebagai Pilihan

Seol mengatakan dirinya memiliki lebih banyak ruang interpretasi atas peran dan cerita karena film ini hanya mengambil inspirasi alih-alih menampilkannya secara faktual. Meski demikian, dia tak menyangkal bahwa dirinya gugup ketika tim produksi mengadakan pemutaran VIP yang dihadiri oleh putra mendiang presiden.

"Saya sangat gugup, saya menahan kepala dan menghindari kontak mata selama acara. Saya kemudian mendengar bahwa dia menikmati film itu," tuturnya.

Dalam drama politik tersebut, Seol berperan sebagai Kim Woon-beom, seorang kandidat partai oposisi yang gagal dalam beberapa pemilihan kepala daerah. Dia bekerja sama dengan ahli strategi politik Seo Chang-dae (diperankan oleh Lee Sun-kyung) untuk memenangkan pemilihan lokal dan mencalonkan diri untuk pemilihan presiden.

Baca Juga: Tayang 3 Desember 2021, Babak Akhir Money Heist 5 Penuh Kesedihan

Aktor berusia 54 tahun itu juga mengungkap alasan mengapa ia sering berkolaborasi dengan sutradara Byun. Keduanya pernah bekerja sama di The Merciless (2017) dan baru-baru ini mereka memberi kabar akan kembali berkolaborasi dalam film thriller Netflix Kill Boksoon.

Setelah mengalami penundaan selama beberapa kali karena pandemi, Kingmaker akhirnya akan tayang di bioskop Korea pada 26 Januari.

"Kami membangun rasa saling percaya saat syuting The Merciless, dan saya memiliki keinginan untuk bersatu kembali dengan kru film sekali lagi. Saya memainkan peran kecil dalam Kill Boksoon yang akan datang, tapi saya pikir akan menyenangkan untuk turut serta di dalamnya," katanya. (Sumber: Antaranews)

Baca Juga:

Musim Terbaru Serial Saudi Takki Segera Tayang di Netflix

Red Notice: Suguhkan Aksi Ciamik Dwayne Johnson, Gal Gadot dan Ryan Reynolds


(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 26 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan